Dinas Pangan Malut Rumuskan 3 Program Pelayanan Pangan

Sebarkan:
Dinas Pangan Provinsi Malut menggelar Rakor yang diikuti Dinas Pangan Kabupaten/Kota, 

TERNATE, PotretMalut – Untuk membangun sinergitas dan merumuskan program pelayanan pangan tahun 2024, Dinas Pangan Provinsi Malut menggelar rapat koordinasi yang diikuti Dinas Pangan Kabupaten/Kota, di Boulevard Hotel, Ternate, Senin (3/3/2023).  

“Rakor dilakukan dalam rangka untuk sinergitas, menyingkronkan program kegiatan antara provinsi, kabupaten dan kota,”kata Kepala Dinas Pangan Malut, Dheni Tjan kepada wartawan Media Brindo Group. 

Dheni mengungkapkan, program yang dirumuskan per bidang yaitu bidang distribusi dan cadangan pangan, ketersediaan dan kerawanan pangan, serta bidang konsumsi dan keamanan pangan bersama Balai Pengawasan Keamanan dan Mutu Pangan.  

“Bidang yang telah dibagi menjadi tiga kelompok itu akan bersama pejabat fungsional perencanaan dengan dinas yang menangani pangan kabupaten/kota untuk merumuskan program kegiatan 2024,”ungkapnya.

Dia menambahkan, stok pangan Malut terpenuhi sampai Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Namun, harga pangan cenderung naik, apalagi mendekati hari besar keagamaan.

"Kita berharap para pedagang, distributor, dan agen, agar bisa mengendalikan harga sehingga masyarakat dapat memperoleh harga pangan yang terjangkau,"ujarnya. (mg1/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini