Akademisi Sarankan Gubernur Malut Harus Patuh Terhadap Rekomendasi KASN

Sebarkan:
Indra Abidin, Akademisi Universitas Bumi Hijrah 

SOFIFI, PotretMalut – Gubernur Malut, K.H Abdul Gani Kasuba diminta untuk memperhatikan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Mutasi yang dilakukan AGK terhadap tiga pimpinan OPD di Pemprov Malut mendapat sorotan dari akademisi Universitas Bumi Hijrah (Unibra), Indra Abidin.

Menurutnya, Rekomendasi yang memuat tiga nama pejabat eselon II yang dimintai untuk kembalikan ke jabatan sebelumnya dianggap penting untuk ditindaklanjuti. 

Mutasi yang dilakukan AGK terhadap Muhammad Miftah Baay, Idrus Assagaf dan Hasbi Pora oleh melanggar prosedur, " ungkapnya.

Indra bilang, KASN adalah lembanga nonstruktural yang bebas dan mandiri. Selain itu, KASN merupakan lembaga yang berwenang memberi penilaian setiap mutasi yang dilakukan oleh lembaga pemerintah. 

“Jika tidak diperhatikan maka tingkat kepercayaan publik bisa menurun. Dan orang tidak percaya lagi terhadap pemerintah daerah,” kata Indra melalui keterangan tertulis yang diterima Media Brindo Group (MBG) Selasa malam, 6 Juni 2023. 

Lanjut dia, masyarakat kini masih percaya soal prestasi atas ditetapkannya provinsi paling bahagia dan pertumbuhan ekonomi ditamba indeks demokrasi. Namun, di penghujung kepemimpinan AGK justru masyarakat kehilangan kepercayaan terhadap pemeritahan. 

Sejumlah prestasi yang ditorehkan gubernur Malut, mulai dari ditetapkan Maluku Utara sebagai Provinsi paling bahagia, dan indeks demokrasi. Namun diujung masa jabatan kepemimpinan AGK ada kebijakan yang justru masyarakat kehilangan kepercayaan. (Red)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini