Parade Budaya Meriahkan Festival Doe Masure 2023

Sebarkan:
Pembukaan Festival Doe Masure Desa Balbar

Sofifi, PotretMalut - Untuk memeriahkan  Festival Doe Masure Desa Balbar 2023, Panitia Penyelenggara akan menggelar Parade Budaya pada Rabu, (20/09/2023).

Parade yang nantinya diikuti ratusan peserta itu, dijadwalkan akan berlangsung dari pukul 14.00 sampai 18.00 WIT.

Indra Abidin, selaku Ketua Panitia Festival mengatakan, rute parade akan melewati sekitar lima Kelurahan.

“Rutenya dari Pantai Doe Masure Desa Balbar, menuju ke Galala dan Hijrah kemudian desa Durian dan Kelurahan Sofifi lalu kembali ke titik awal," ungkap Indra, Selasa, (19/09/2023).

Sementara untuk peserta, Indra mengaku, akan diikuti Pelajar, Pemuda, hingga Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

"Yang berpartisipasi dalam kegiatan parade ini dari Siswa-Siswi TK, SD, dan SMP Sederajat se-Oba Utara, Pemuda, juga Masyarakat Desa dan Ormas,"ujarnya. 

Indra menjelaskan, Parade Budaya digelar selain rangkaian dari Festival, juga langkah promosi potensi wisata Pantai Doe Masure.

“Penyelenggaran parade budaya ini untuk memeriahkan Festival Doe Masure sebagai wadah Silahturahmi sesama warga masyarakat, sekaligus langkah promosi potensi wisata Pantai Doe Masure Desa Balbar,"jelasnya.

Indra menambahkan, untuk Tema Festival diadaptasi dari tema HUT RI Ke-78, sehingga bisa dimaknai sebagai semangat yang diturunkan Pemerintah.

“Tema besar kegiatan festival ini diadaptasi dari tema HUT RI Ke-78 RI sehingga perlu dimaknai bahwa tema besar tersebut adalah semangat yang diturunkan pada pemerintah desa atau yang berhubungan langsung dengan masyarakat,"jelasnya.

Indra berharap, gelaran Parade Budaya dapat berjalan baik dan aman, sesuai dengan maksud Parade tersebut dilangsungkan.

“Semoga parade budaya bisa berlangsung dengan baik, tertib dan aman serta sukses demi memeriahkan festival Doe Masure Desa Balbar 2023,” harapnya. (Mail/red).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini