Sarasehan Istri Wali Kota, DLH Intens Lakukan Pembersihan Sampah

Sebarkan:
Kepala DLH Kota Ternate, Tony, S Pontoh 

TERNATE, PotretMalut - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ternate terus melakukan pembersihan menuju Sarasehan istri Wali Kota (Rasai Kota) se-Indonesia dan Pra Munas APEKSI tahun 2023.

Kepala DLH Kota Ternate, Tony S Pontoh mengatakan, acara Sarasehan istri Wali Kota sudah mulai dekat sehingga pembersihan lingkungan harus dilakukan sampai hari puncak kegiatan.

“ DLH memastikan tidak ada sampah yang menumpuk di pinggir jalan, semuanya akan dibersihkan selama kegiatan berlangsung," ucapnya, Senin (25/09/2023).

Tony mengaku, sarana dan prasarana di DLH sudah mendukung, tinggal dilakukan koordinasi di tingkat Kecamatan dan kelurahan untuk membersihkan wilayahnya masing-masing.

Menurutnya, pembersihan lingkungan bukan hanya kerja DLH, tetapi ini kerja semua OPD di Pemerintah Kota Ternate. Kerjasama inilah yang diharapkan Pak Wali Kota. 

"Pembersihan sampah bukan hanya kerja DLH, tetapi semua OPD Pemkot dalam rangka menuju Sarasehan Istri Walikota, " ujarnya.

Persoalan sampah di Kota Ternate lanjut Tony, memang menjadi hal yang biasa, tetapi selama ini sudah dilakukan oleh DLH.

“DLH tetap siap pagi hingga malam untuk membersihkan sampah, apalagi dua kegiatan nasional dilaksanakan di Kota Ternate. DLH juga akan membuka dapur umum bagi petugas dan satgas di Kantor DLH,” tandasnya. (Ham/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini