Dikbud Harap Peserta LKS Malut Ukir Prestasi Nasional

Sebarkan:
Pelepasan kontingen LKS Malut

TERNATE, Potretmalut - Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS-SMK) tingkat Nasional akan diselenggarakan di Surabaya Jawa Timur yang dimulai pada 24 Oktober 2023.

Kegiatan yang bertempat di SMK Negeri 5 dan 6 Surabaya itu diikuti peserta dari seluruh Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMK Damruddin Rahman,  melepas secara resmi kontingen Malut yang akan mengikuti LKS Nasional. Kegiatan pelepasan ini bertempat di aula SMK Negeri 2 Kota Ternate, Minggu (22/10/2023).

Dalam sambutannya, Damruddin menyampaikan, penyelenggaraan LKS-SMK tahun 2023 ini mencakup 37 cabang lomba dengan 6 area kategori, yakni kelompok konstruksi, teknologi bangunan dan agribisnis, kelompok teknologi informasi dan komunikasi, kelompok teknologi manufaktur dan rekayasa, kelompok pariwisata layanan sosial dan individual, dan kelompok transportasi.

Maluku Utara, kata dia, mengirimkan keterwakilan lima sekolah dari peserta didik terbaik yang akan mengikuti 21 cabang lomba.

"Mereka terdiri dari siswa SMK Negeri 1 Ternate, SMK Negeri 2 Tidore, SMK Negeri 3 Tidore, dan SMK Negeri 5 Tidore,"ujarnya.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari evaluasi kinerja sekolah secara komprehensif dari pusat sampai ke daerah.

"Kira-kira output yang dihasilkan dari kebijakan pemerintah melalui DAK dan DAU, serta pelaksanaan kurikulum merdeka sudah sejauh mana," tuturnya.

Pada kesempatan itu, dia juga berharap kepada peserta LKS agar bisa mengukir prestasi pada ajang tingkat Nasional untuk mengharumkan nama baik sekolah maupun daerah.

"Semoga yang kita lakukan hari ini dapat membantu daerah ke depan, khususnya kemajuan pendidikan di Provinsi Maluku Utara," harapnya. (ches/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini