Ini Penjelasan Pemkot Terkait Armada Pengangkut Sampah Yang Terparkir

Sebarkan:
Rizal Marsaoly, Kepala Bapelitbangda Kota Ternate (Istimewa)

TERNATE, PotretMalut - Pemerintah Kota Ternate mengkalirifikasi terkait puluhan armada pengangkut sampah roda tiga yang terparkir di depan Kantor Eks Wali Kota Ternate.

Kepala Bapelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, 50 unit armada yang terparkir itu baru selesai perakitan. Dan akan didistribusi dalam pekan ini.

"Dukungan tambahan 50 armada sampah roda tiga ini siap dioperasikan. Kami akan distribusi ke kelurahan-kelurahan yang tahap 1 kemarin belum kebagian,"ungkap Rizal, Kamis, (02/11/2023).

Pemilik nama sapaan Haji Ical ini menyebutkan, distribui akan dilakukan bersamaan dengan tujuh unit mobil sampah L 300. "Kita lagi tunggu,"sebutnya.

Mantan Kepala Dinas Perkim dan Parawisata Kota Ternate ini melanjutkan, Pemkot akan terus melakukan perubahan dan optimalisasi pengelolaan sampah berbasis partisipatif.

"Insyah Allah pemerintah kota terus berbenah. Kami menyadari bahwa ini butuh waktu dan proses menuju ke arah yang lebih baik, dan pemerintah kota sekarang sudah memulai dan lagi berproses," katanya.

Pengadaan tambahan armada sampah tersebut bentuk keseriusan Pemerintah Kota Ternate di bawah kepemimpinan M. Tauhid Soleman mengatasi masalah sampah.

"Ia berharap setelah disalurkan, masalah sampah di kelurahan bisa teratasi,” pungkasnya. (Ham/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini