Pemkot Bangun Rumah Singga Bagi Warga Bahim

Sebarkan:

Rumah singga Bahim di Kelurahan Kalumpang, Kota Ternate (doc. Ham)

TERNATE, PotretMalut - Upaya mengurangi beban warga ketika berobat di Ternate, Pemerintah Kota Ternate membangun rumah singga untuk warga Kecamatan Pulau Hiri, Batang Dua, dan Pulau Moti (Bahim) di Kelurahan Kalumpang, Ternate Tengah.

Proyek yang dikerjakan CV. Binar Corporration Teknik itu, menggunkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 sebesar Rp.1,6 miliar.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ternate, Fhatiyah Suma mengatakan, pembangunan rumah singga itu diperuntukkan bagi tiga kecamatan terluar ketika datang berobat di Kota Ternate.

"Kita targetkan Desember ini selesai, tahun 2024 baru difungsikan, karena listrik dan air belum masuk," ungkapnya, Rabu, (27/12/2023).

Fhatiyah menyebutkan, pembangunan rumah singga tersebut menjadi bukti kehadiran Pemkot dalam memberikan pelayanan terdepan pada bidang kesehatan kepada masyarakat Bahim. 

"Rumah singga ini dapat membantu masyarakat mengakses pelayanan kesehatan yang berkualitas lebih mudah dan cepat," ucapnya.

Menurutnya, program tersebut merupakan tugas Dinkes dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kesehatan, termasuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan rujukan bagi masyarakat secara terpadu, terintegrasi, sinergi.

"Ini juga membantu mengurangi beban bagi masyarakat dalam hal pembiayaan kesehatan, dan tempat tinggal sementara bagi yang mengalami kesulitan," pungkasnya. (Ham/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini