Rakor DAK Fisik, Dikbud Malut Harap Sekolah Penerima Selesaikan Program

Sebarkan:

Rakor DAK Fisik tahap III 

TERNATE, PotretMalut - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara (Dikbud) Malut, menggelar rapat koordinasi dan evaluasi Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahap III tahun 2023.

Agenda bertajuk "Peningkatan Fasilitas Sarana dan Prasarana Untuk Memenuhi Standar Pelayanan Pendidikan" itu, dipusatkan di ruang Kieraha Balroom, Muara Hotel Ternate, Jum'at, (29/12/2023) malam.

Rakor itu menghadirkan Kepala Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuaraan (SMA/SMK) penerima DAK fisik se-provinsi Malut.

Diketahui, sekolah penerima DAK fisik berjumlah 61 Sekolah, diantaranya 32 SMK dan 29 SMA dengan pagu anggaran Rp. 179.328.776.000.

Kepala Seksi Sarana Prasarana SMK Dikbud Malut, Irwan Sergi menyebutkan, inti pelaksanaan Rakor adalah untuk mengetahui progres pekerjaan fisik dan pelaporan sekolah penerima DAK.

"Yang pertama tuntas kegiatannya (100 %), yang kedua kewajiban laporan sesuai dengan administrasi keuangan," ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Malut, Imran Jakub yang diwakili Sekretaris Dikbud, Ramli Kamarudin dalam sambutan mengatakan, Dikbud Malut telah melakukan rapat terkait pelaksanaan monitoring di 10 kabupaten/kota.

"Walaupun monitoring belum dilaksanakan, namun kepala sekolah wajib membawa video gambaran rill kondisi di lapangan," ungkapnya.

Ia menyebutkan, video tersebut akan dikaji dan selanjutnya tim monitoring akan melakukan peninjauan langsung dilapangan.

"Tim monitoring akan melihat secara langsung progres pembangunan Sekolah penerima DAK fisik," ujarnya.

Ia berharap, semua sekolah penerima DAK fisik telah menyelesaikan pengerjaan proyeknya, minimal 80%.

"Kami berharap di tahun 2023, tidak ada yang bermasalah, tidak ada sekolah yang tidak terselesaikan," pungkasnya. (Mail/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini