FMM Malut Dukung Plt Gubernur Ganti Syukur Lila

Sebarkan:
Direktur FMM Malut, Abdullah Adam (Doc. Pribadi)

TERNATE, PotretMalut - Forum Masyarakat Madani (FMM) Maluku Utara mengapresiasi langkah Plt Gubernur, M Al Yasin Ali dalam merombak Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Direktur FMM Malut, Abdullah Adam mengatakan, Plt Gubernur sudah mengambil langkah tepat, apalagi telah sesuai prosedur dalam mengevaluasi beberapa kepala OPD.

"Dasarnya adalah perintah dari BKN, KASN dan Mendagri sebagai atasan langsung kepala daerah," ungkapnya, Selasa, (30/01/2024).

Pria yang akrab disapa Alud ini menyebutkan, Al Yasin telah mengambil langkah untuk melakukan penyegaran demi memaksimalkan pelayanan.

"Misalnya Kadis Kehutanan, Syukur Lila yang menjabat kurang lebih 10 tahun, telah diganti oleh Samsu sebagai Plh," ujar Alud.

Lelaki yang juga praktisi Hukum Malut ini memandang, pergantian jabatan dalam pemerintahan merupakan hal biasa, sehingga harus diterima dengan lapang dada tidak perlu ada perlawanan.

"Ada beberapa faktor sehingga harus diadakan pergantian, salah satu kemungkinannya adalah tidak dijalankannya program dengan baik," sebutnya.

Ia menambahkan, jabatan hanyalah sementara, apalagi dalam birokrasi semuanya telah diatur berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

"Terimalah dengan lapang dada, kita tidak harus menjabat seumur hidup, semuanya diatur pada ketentuan peraturan perundang-undangan," pungkasnya. (Mail/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini