Berikan Edukasi Dini, BWS Malut Gelar SDA Goes To School

Sebarkan:

Kepala BWS Malut, Kalpin M. Nur

TERNATE, PotretMalut - Balai Wilayah Sungai Maluku Utara menggelar kegiatan bertajuk BWS SDA goes to school di SD Negeri 36 Kota Ternate, pada Kamis, (07/03/2024).

Kegiatan ini dibuat dalam rangka memperkenalkan penggunaan air, masalah air, sampah dan irigasi sejak dini kepada anak-anak tingkat SD dan TK. 

Kegiatan itu juga merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari Air Sedunia atau 10 tahun Word Water Forum yang nantinya di laksanakan di Bali pada bulan Mei Nanti.

Kepala BWS Maluku Utara, Kalpin M. Nur mengatakan, kegiatan itu yang melibatkan peserta dari anak-anak guna memberikan edukasi dini menyangkut permasalahan air dan permasalahan lainnya.

"Supaya anak-anak dapat cepat memahami, salah satunya buang sampah, juga mengenal manfaat air. Karena, air sebagai sumber kehidupan harus tetap dijaga agar selalu bersih," ungkap Kalpin. 

Kalpin berharap, bukan hanya anak-anak saja, namun penting semua masyarakat untuk mengetahui pentingnya air, apalagi di Kota Ternate yang pemanfaatannya hanya air tanah. 

"Makanya, mereka juga harus tahu, ketersediaan air tanah di ternate cukup atau tidak, sehingga bisa dijaga antara ketersediaan dan kebutuhan pemakaian air ada keseimbangan," ujarnya. 

Sementara, Kepala Sekolah SD Negeri 36 Kota Ternate, Nurmila Kurung mengatakan, tujuan dari memberikan edukasi kepada anak-anak sangat bermanfaat, sebab yang diperkenalkan adalah tentang air sangat bermanfaat bagi semua orang. 

"Alhamdulillah ini menjadi kegiatan awal, terutama bagi anak-anak di tingkat dini. Selain itu, penggunaan air di sekolah ini juga tidak pernah macet atau mati. Kita ingin kegiatan ini juga bisa dilakukan di sekolah lain," pungkasnya. (Ham/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini