Basri Salama: Ada Tanda-Tanda Rekomendasi Diberikan ke Tauhid Soleman

Sebarkan:

 

Tauhid Soleman didampingi Sekretaris DPD Nasdem Kota Ternate, Djasman Abubakar 

TERNATE, PotretMalut - Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman mengikuti tahapan internal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), sebagai syarat dirinya mendapat rekomendasi untuk calon wali kota pada Pilkada 2024.

Tauhid resmi mengikuti fit and proper test (Uji kelayakan dan kepatutan) pada Sabtu, (04/05/2024) bertempat di hotel Bukit Pelangi Ternate.

Usai fit and proper test, Tauhid kepada wartawan mengatakan, sebelumnya Ia telah melakukan komunikasi dengan Partai Hanura. "Komunikasinya sudah jalan, hari ini saya mengikuti proses formalnya," ungkapnya.

Tauhid mengaku optimis mendapatkan rekomendasi partai yang di ketuai Oesman Sapta Odang itu.

Sejauh ini, Wali Kota Ternate aktif itu telah mendatangi beberapa Partai Politik (Parpol) yang sudah membuka penjaringan bakal calon wali kota maupun wakil.

"Partai lain saya sudah datangi, tapi tahapan fit and proper test nya baru Hanura. Yang lain belum buka," ujarnya.

Terkait internal Partai Nasional Demokrat, Tauhid mengaku tidak ada masalah jika diikuti oleh beberapa kader Partai Nasdem.

"Kalau Pa Ishak, Ghifar, juga ikut mendaftar tidak masalah. Kita ikuti saja prosesnya," katanya.

Terkait partai lain, Tauhid mengatakan mungkin tidak akan mendaftar ke semua partai. "Nanti kita lihat, dalam politik kita tidak boleh rakus," sebutnya.

Ketua DPW Partai Hanura Malut, Basri Salama mengatakan, siapapun yang mendaftar ke partai Hanura mekanismenya harus mengikuti fit and proper test.

"Kita selesaikan dulu semua kabupaten/kota, setelahnya kita ke pusat untuk mendapatkan rekomendasi," ungkapnya.

Tadi untuk pak Tauhid, poin yang ingin kita capai adalah selama ini kinerjanya seperti apa, tapi tadi sudah terkonfirmasi. "Saya belum memastikan rekomendasinya ke pa Tauhid, tapi ada tanda-tanda lah," pungkasnya. (Tim/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini