Ketua TP PKK Halsel Wakili Malut Kenalkan Makanan Lokal

Sebarkan:
Rifa'at Al-Sa'adah saat menampilkan makanan pada Jambore Nasional Kader PKK

HALSEL, PotretMalut - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Halmahera Selatan, Rifa’at Al-Sa’adah menghadiri hari ulang tahun ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (DKN) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke 52 yang digelar di Solo, Jawa Tengah, pada tanggal 14-15 Mei 2024.

Dalam momen Jambore Nasional Kader PKK tahun 2024 itu, Rifa'at mewakili Provinsi Maluku Utara memperkenalkan kreasi pangan lokal bergizi tinggi.

Rifa’at mengatakan, bahan makanan yang di tampilkan pada agenda itu dibawa dari Halsel.

"Alhamdulillah, kita mewakili Malut dengan menampilkan berbagai kreasi makanan, ada Burger dari bahan utama singkong untuk karbonnya, dan patty dari cakalang fufu dan sayuran, juga lemper dari suku makian," ungkap Rifa'at sebagaimana rilis yang diterima, Kamis, (16/05/2024).

Istri orang nomor satu Halsel itu menyebutkan, bahan-bahan yang digunakan pada menu yang disajikan ini adalah merupakan bahan pangan lokal yang mudah ditemukan di Malut.

"Ini adalah makanan ciri khas masyarakat Halsel yang kami bawa ke sini, semoga bisa dikenal di kancah nasional maupun internasional," pungkasnya.

Dewan juri dalam lomba memasak menu pangan lokal tersebut yaitu Chef Arnold Poernomo, Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK Pusat Ai Dariah Gede Suratha dan Neila Aisha Arief Prasetyo. (Mg1/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini