Munawir Yakub Akan Tantang Samsir Hamajen Pada Muswil PWPM Malut

Sebarkan:

Munawir Yakub 
TERNATE, PotretMalut - Bendahara Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara, Munawir Yakub menyatakan diri calon formatur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Malut, pada Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara periode 2024-2029, yang akan digelar pada 23 sampai 25 Mei mendatang.

Keinginan Munawir untuk bertarung dalam Muswil, karena melihat nama Samsir Hamajen, ketua PD Muhammadiyah Halmahera Selatan, telah didukung dua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM), yaitu PDPM Pulau Morotai dan Halmahera Utara.

Pria kelahiran Halsel, 15 Januari 1988 dengan aktivitas keseharian sebagai jurnalis ini, menyatakan siap maju karena telah mendapat usulan dari 13 formatur PDPM, yaitu Halmahera Selatan, Halmahera Utara, Halmahera Timur dan Pulau Taliabu.

"Setelah mendapat usulan dari kabupaten/kota, insya Allah saya siap maju sebagai calon ketua wilayah," jelas Nawir, Selasa, (07/05/2024).

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Maluku Utara ini mengatakan, dirinya mencalonkan diri karena menghargai usulan formatur PDPM kabupaten/kota, dan siap menjadi pesaing Samsir Hamajen di Muswil nanti. "Saya siap maju sebagai ketua wilayah karena sangat menghargai usulan dari PDPM," terangnya.

Tak tanggung-tanggung, alumni Universitas Muhammadiyah Malut ini bahkan telah menyiapkan visi nya untuk menghadapi Muswil dan memimpin PWPM Malut 5 tahun mendatang. "Visi saya memajukan kaders Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara Menuju Indonesia Emas," sebutnya. 

Ia menyebutkan, setelah mendapat dukungan, pihaknya langsung merumuskan visi tersebut. "Karena sudah diusulkan 13 formatur dari PDPM, saya siap maju sebagai calon ketua wilayah Pemuda Muhammadiyah Malut dan telah merumuskan visi-misi," tambahnya.

Sementara ketua PDPM Morotai, Salim Tidore membenarkan usulan formatur 13 calon ketua Wilayah Pemuda Muhammadiyah Malut juga terdapat nama Munawir Yakub, bendahara Wilayah Pemuda Muhammadiyah Malut "Iya, nama Munawir Yakub juga diusulkan 13 formatur untuk calon ketua Wilayah Pemuda Muhammadiyah Malut," pungkasnya. (Tim/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini