Jarsel Akan Deklarasi Dukung Sudirman A. Kahar Dampingi Bassam di Pilkada Halsel

Sebarkan:
Sekretaris Jarsel, Asrab Muhammad 
HALSEL, PotretMalut - Jaringan Rakyat Halmahera Selatan (Jarsel) memberikan dukungan kepada Sudirman A. Kahar untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Halsel pada Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Jarsel merupakan perkumpulan yang menghimpun masyarakat dari berbagai latar belakang di beberapa kecamatan yang saat ini sudah terbagi dalam tiga Korda.

Korda satu yaitu Kecamatan Bacan Barat, Bacan Barat Utara, Bacan, Kasiruta Timur, Kasiruta Barat, dan Botang Lomang.

Untuk Korda dua, Kecamatan Pulau Makian, Makian Barat, Kayoa Utara, Kayoa, Kayoa Selatan, dan Kayoa Barat.

Korda tiga menghimpun kecamatan se-Gane dan Kepulauan Joronga. "Dalam waktu dekat akan dibentuk Korda empat dan lima untuk menghimpun kecamatan di Kepulauan Obi dan kecamatan yang masuk Dapil lima dalam Pileg," ungkap Sekretaris Jarsel, Asrab Muhammad, Sabtu, (01/06/2024).

Asrab mengaku, Jarsel yang memiliki struktur hingga tingkat desa itu, akan melakukan deklarasi dukungan kepada Sudirman A. Kahar untuk mendampingi Bassam Kasuba dalam Pilkada.

Alasan mendukung Dirman, sapaan akrab Sudirman A. Kahar, karena Dirman dinilai sosok yang sangat layak dan telah berpengalaman dalam dunia politik.

Selain itu, pria kelahiran Maffa, Gane Timur itu, dinilai sebagai tokoh pemersatu berbagai suku di Halsel.

"Beliau (Dirman), adalah tokoh pemersatu, memiliki kemampuan dalam bidang pemerintahan, dan kemampuan untuk membangun, baik infrastruktur, pertanian, maupun sektor perikanan," ungkap Asrab.

Asrab menambahkan, dengan dengan segudang pengalaman yang dimiliki, Dirman harus diberikan ruang untuk pengabdian.

"Sebagai politisi, ruang pengabdiannya melalui politik. Dirman merupakan sosok yang sangat layak untuk mendampingi Bassam dalam membangun Halsel," pungkasnya. (Mg/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini