RN Malut Dukung Rencana Pj Gubernur Rolling Pejabat

Sebarkan:
Sekretaris DEW RN Malut, Abdullah Adam 
TERNATE, PotretMalut - Dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara (DEW RN) Maluku Utara, mendukung langkah Penjabat Gubernur untuk rolling pejabat di lingkup Pemprov Malut.

Menurut RN Malut, langkah untuk mengevaluasi pimpinan OPD yang nanti dilakukan usai Pj Gubernur melaksanakan ibadah haji, merupakan ikhtiar mengendalikan jalannya pemerintahan.

Sekretaris DEW RN Malut, Abdullah Adam mengatakan, rolling pejabat merupakan langkah penyegaran yang tepat untuk memaksimalkan pelayanan.

"Salah satu OPD yang pimpinannya harus rolling adalah Dinas Kehutanan," ungkap Alud, sapaan akrab Abdullah Adam, Kamis, (13/06/2024).

Alasan M. Syukur Lila harus di rolling, jelas Alud, yang pertama karena Ia (Syukur) sudah lama menjabat Kepala Dishut. Kedua, karena selama menjabat tidak ada progres yang dilakukan.

"Kepala OPD yang sudah lama dan harus diganti termasuk Dishut, karena tidak ada progres di dinas ini," jelas Alud.

Pria yang juga praktisi Hukum Malut ini menyebutkan, rolling pejabat dalam pemerintahan adalah hal biasa.

"Siapa pun yang nanti di rolling harus terima dengan lapang dada. Karena jabatan merupakan amanah untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Kalau ada yang berkinerja buruk melaksanakan tugas pelayanan, maka sangat layak untuk diganti," tegasnya. (Tim/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini