Sekertaris PAC PKS Garut Jadi Kades

Sebarkan:


Abdullah : Agus Harus Mundur Dari Salah Satu Jabatan 
Foto: Kepala Desa Samat Kecamatan Gane Barat Utara (Garut), Agus Salim Yang Juga Pengurus Aktif PAC PKS

HALSEL, Potretmalut.com - Kepala Desa (Kades) Samat Kecamatan Gane Barat Utara (Garut)  Agus Salim, ternyata menjadi pengurus aktif salah satu Partai Politik (Parpol) yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dengan jabatan Sekertaris Pimpinan Anak Cabang (PAC)  PKS Kecamatan Garut. 

Hal tersebut dibenarkan Ketua PAC PKS Kecamatan Garut, Aburahman Kader, ketika dihubungi wartawan melalui via telpon 082189248478, Kamis (11/1/2018), Man sapaan akrab Abdurahman Kader,  mengaku bahwa Agus Salim,  yang saat ini menduduki jabatan Kades di Desa Samat Kecamatan Garut, memang benar menjadi pengurus PAC PKS Kecamatan Garut,  dengan jabatan Sekertaria PA.

Meskipun sampai saat ini belum ada SK yang dipegang,  namun pada saat pelantikan beberapa waktu lalu,  dirinya Agus Salim,  dilantik sebagai Sekertaris PAC PKS Kecamatan Garut,  oleh DPD PKS Kabupaten Halsel,  yang dipusatkan di Desa Dolik Kecamatan Garut.  “ Memang benar,  yang bersangkutan (Agus Salim)  adalah pengurus partai PKS yang dilantik beberapa bulan lalu,” jawab Man

Man, selaku Ketua PAC PKS Kecamatan Garut,  mengatakan bahwa Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil)  PKS yang dilaksanakan di Hotel Grend Dafam di Kota Ternate,  dirinya (Agus Salim) selaku Sekretaris PAC PKS Kecamatan Garut,  yang juga Kedeh Desa Samat, juga ikut. “ Rakorwil PKS baru-baru ini juga dia (Agus Salim) juga Ikut,” jelas Man.


Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Halsel, Abdullah Majid, mengatakan, seseorang yang menduduki jabatan Kades tidak boleh masuk dalam kepengurusan Parpol,  apalagi yang terjadi adalah pengurus memiliki jabatan dalam partai politik, bahkan ada aturan parpol bahwa seorang pengurus parpol tidak boleh menduduki sebuah jabatan dalam pemerintaham. “ Kades Samat, harus mundur dari salah satu jabatan, kades atau pengurus parpol,” tegas Abdullah. (snr).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini