Bersama Tiga Kepala Daerah

Sebarkan:

Bupati Halsel Siap Menangkan AGK-YA


LABUHA, Potretmalut.com - Ketua Tim Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) KH. Abdul Gani Kasuba dan M. Ali Yasin,  (AGK-YA) yakni Bahrain Kasuba, yang juga selaku Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), meminta kepada masyarakat Kabupaten Halsel,  untuk memenangkan pasangan Calon nomor urut 3 yakni AGK-YA pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Malut pada tanggal 27 Juni mendatang.

Hal itu disampaikan Bahrain Kasuba, selaku Bupati Halsel pada kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur malut AGK-YA di Desa Saketa Kecamatan Gane Barat, yang dihadiri langsung oleh ketua DPD PDI Perjuangan Muhammad Sinen, yang juga Wakil Walikota Tikep, Ketua DPD Hanura Provinsi Maluku Utara,  Ike Masita Tunas, Sekertaris DPW Partai Nasdem, Rusmin Latara, Tokoh Adat Kesultanan Bacan Abdul Kafi Iskandar Alam.

Dihadapan masyarakat, Bahrain Kasuba, menyampaikan bahwa pilihannya yang jatuh pada AGK-YA, karna telah terbukti melakukan perubahan selama menjadi gubernur Malut,  dengan berbagai program maupun pembangunan infrastruktur di sejumlah wilayah di setiap kabupaten kota di maluku utara. Salah satunya yang dirasakan masyarakat saat ini adalah infrastruktur jalan yang sudah terhubung dari satu kabupaten ke kabupaten yang lain,  selain itu juga beasiswa dimana AGK saat menjadi gubernur telah mengalokasikan anggaran untuk sejumlah perguruan tinggi di maluku utara.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Halsel, untuk memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 yakni AGK-YA,” pinta Bahrain Kasuba dihadapan masyarakat.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Malut, Muhammad Sinen, yang juga Wakil Walikota Tikep, menyampaikan bahwa pilihan PDI Perjuangan yang jatuh pada AGK-YA pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur, karena AGK yang juga gubernur aktif saat ini telah terbukti membawa maluku utara yang lebih baik dan dapat dirasakan oleh masyarakat. Meskipun terdapat kelompok-kelompok tertentu yang tidak mengakui hal itu, namun bagi PDI Perjuangan, AGK selama menjabat gubernur, masyarakat telah merasakan dam menikmati pembangunan di jazirah Maluku Utara.

“Bupati Halsel, Bahrain Kasuba siap menangkan AGK-YA di Halsel, saya selalu Wakil Walikota bersama Walikota Tikep siap menangkan AGK-YA di Kota Tikep, selain itu juga Bupati Halbar siap menangkan AGK-YA di Halbar,” kata Ayah Erik sapaan Akrab Muhammad Sinen.

Sementara Calon Gubernur Malut KH.Abdul Gani Kasuba, dalam orasi politiknya, ia mengatakan bahwa saat ini dirinya mencalonkan diri pada periode ke dua bersama M. Ali Yasin Ali,  akan melanjutkan program pembangunan yang telah dirintisnya pada periode pertama, dimana sejumlah program pembangunan yang saat ini sedang berjalan akan diselesaikan pada periode berikut bersama M. Ali Yasin Ali,  selaku calon wakil gubernur yang mendampinginya.

“Ada sejumlah ruas jalan yang telah dirintis, akan diselesaikan pada periode kedua,  tidak seperti calon lainnya yang harus memulai dengan program yang baru,” kata AGK sapaan akrab KH. Abdul Gani Kasuba.

Hal senada juga disampaikan M. Ali Yasin Ali, selaku calon gubernur Malut. Ia mengatakan bahwa dirinya tau benar sejarah dimekarkannya provinsi maluku utara yang pisah dari provinsi maluku, mantan Bupati Halteng dua periode ini,  mengaku mengetahui benar dari mana berawal dimulai dan meletakan pembangunan maluku utara, hal tersebut jika terpilih maka dirinya bersama AGK selaku gubernur maluku utara, akan melanjutkan program pembangunan maluku utara. (snr)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini