Desak Bupati Halsel Copot Kabag Humas

Sebarkan:
Kabag Humas Pemda Halsel, Mujiburrahman

LABUHA - Prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) hingga mendapatkan penganugerahan dari The International Telecommunication Union United Nations (Perserikatan Bangsa-Bangsa) terkait dengan Malaria Center, dimana Halsel keluar sebagai pemenang WSIS PRIZES 2018 kategori E- Health.

Sayangnya peran Kepala Bagian (Kabag)  Humas dan Protokoler Halsel,  Mujiburrahman,  sebagai corong Pemerintah Kabupaten Halsel,  tidak mampu berbagi informasi kepada awak media terkait dengan capaian prestasi Pemkab Halsel, yang belum pernah diraih oleh kabupaten kota lainnya di Provinsi Maluku Utara.  

Buktinya, keberangkatan Bupati Halsel, Bahrain Kasuba ke Eropa dalam rangka menerima penghargaan penganugerahan dari The International Telecommunication Union United Nations PBB,  tidak mampu menyampaikan ke publik alasan keberangkatan Bupati Halsel yang menerima penghargaan pada Selasa 20 Maret 2018. Bahkan hingga saat ini dari siapa yang memberikan penghargaan tersebut kepada Bupati Halsel Bahrain Kasuba.

Hal tersebut, sejumlah awak media di Kabupaten Halsel, menanyakan kinerja Kabag Humas Halsel, yang dinilai tidak mampu menjadi corong Pemkab Halsel.

Hal itu disesalan Komunitas Jurnalis Halsel (KJH) Halsel,  Irwan Marsaoly, kepada sejumlah awak media.  Sebagai mitra dengan Pemkab Halsel,  terutama dengan bagian humas sebagai corong Pemda Halsel,  dinilai tidak paham menjalankan tugasnya sebagai corong pemda,  dimana setiap kegiatan yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati tidak dapat digubris oleh media massa.  "Nanti kalau ada berita yang miring,  media disalahkan,  padahal kabag humas tidak proaktif, " cetus Irwan (snr/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini