Gelar Seminar Untuk Persiapan Wisuda

Sebarkan:
Kegiatan Seminar Dalam Rengka Pelaksanaan Wisuda UT


TERNATE Seminar akademik dalam rangka upacara penyerahan Ijaza Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) yang dilaksanakan Univesitas Terbuka (UT) dengan tema “ Konsep Pendidikan di Era Digital”. Kegiatan ini dipusatkan di Ball Room Grand Dafam Hotel, Minggu (15/4/2018) dengan menghadirkan alumni serta calon wisudaan dan wisudawati.
Kegiatan tersebut UT menghadirkan narasumber diantaranya Dekan Fakultas Ekonomi UT, Ali Muftiyanto, Kepala UPBJJ-UT Kota Ternate, Afsan, serta kepala LPMP Maluku Utara Mediyawati.

Kepala UPBJJ-UT Kota Ternate, Afsan kepada reporter mengatakan, sebagai lembaga pendidikan tinggi dengan kegiatan serimonial penyerahan ijaza harus juga di isi dengan kegiatan-kegiatan ilmiah dalam bentuk seminar.

Kata dia, agenda penyerahan UPI -UPBJJ terdiri dari tiga sesi diantaranya, temu alumni UT dengan pimpinan UT baik itu UT pusat maupun UT Kota Ternate,  seminar akademik serta gladi bersih untuk persiapan wisuda hari ini Seini 16 April. Peserta wisudawan dan wisudawati tahun ini berjumlah sebnayak 81 orang yang tersebar di 8 Kabupaten/Kota Provinsi Maluku Utara, sementara untuk  2 kabupaten yakni Taliabu dan Morotai yang belum ada peserta yang mewakila dalam prosesi wusuda tahun ini.

Meski sebelumnya mahasiswa yang mengikuti Yodusium tahun ini sebanyak 200 orang lebih, namun dari jumalah tersebut sebagian yang sudah memdapat undangan untuk mengikuti wisuda di UT pusat, "sisanya 81 yang tidak terakomodir wisudah di UT pusat maka mengikuti upacara penyerahan ijaza disini", bebernya.

Terpisah, Dekan fakultas ekonomi UT Ali Muftiyanto Yang mewakili rektor UT, menyatakan UT melakukan transformasi saat berdiri, dari pembelajaran jarak jauh yang masih tradisional, dan pembelajaran jarak jauh yang modern, dengan ciri utama model pembelajaran digital dan interaktif.

Kata dia, UT hampir di seluruh tanah air, di seluruh kabupaten/kota, UT telah memiliki 39 kantor  UT daerah, tidak kurang dari 38 negara, tersebar mahasiswa kami, yang masih berkewarganegaraan Indonesia yang di luar negeri, bisa kuliah di UT. " Untuk jumlah mahasiswa UT di seluruh tanah air sudah mencapai 287 bahkan data terakhir sudah di atas 300 ribu". (mal/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini