HMI Komisariat FKIP Unkhair Gelar Basic Training LK I

Sebarkan:
Suasana Acara Pembukaan Basic Training LK I 

TERNATE -  Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  Universitas Khairun (Unkhair) Ternate melaksanakan Basic Training Latihan Kader (LK) I di aula MAN-Model, Jumat (20/4/2018) sekira pukul 20.00 WIT malam tadi. Agenda pembukaan tersebut dihadiri Sekretaris Umum (Sekum) HMI Komisariat FKIP Unkhair, mantan ketua umum (Ketum) HMI Cabang Ternate, mantan ketua Komisariat FKIP Unkhair, ketum Komisariat Fakultas Hukum Unkhair, ketum Komisariat Ahmad Dahlan, dan ketum Komisariat persiapan Usuludin IAIN Ternate, serta tamu undangan lainnya. Basic Training tersebut diikuti sebanyak 83 orang dari berbagai jurusan di Unkhair FKIP Ternate.  

Ketua panitia LK I Abi Sofyan dikonfirmasi disela-sela kegiatan berharap adanya latihan kader ini semoga dapat terbentuk kader yang berkualitas dan progresif serta mampu menjalankan visi HMI sebagai kader ummat dan kader bangsa. Abi megatakan, jumlah peserta sebelumnya adalah 93 orang, namun 10 peserta tidak dinyatakan lulus dalam masa perkenalan calon anggota (Maperca). Mereka  yang dinyatakan lulus Maperca, selanjutnya mengikuti Basic Training.

“ Training malam ini sebanyak 83  kader, karena sebelumnya 10 peserta tidak lulus Maperca,” ujarnya.

Abi menyebutkan, mahasiswa adalah seorang pelajar mempunyai nalar kritis dan elegan dalam menanggapi setiap persoalan-persoalan untuk kepentingan ummat. Dia mengibaratkan mahasiswa itu seperti besi keras yang membutuhkan proses panjang untuk menjadi pisau atau pedang tajam sehingga dapat mengiris apapun masalahnya. “ Masalah yang dihadapi mahasiswa sangatlah kompleks,” singkatnya. 

Kata dia, selain agenda pembukaan, ada juga agenda tambahan seperti pembacaan puisi dan teater. (Am/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini