Debat Publik Perdana, KPU Bagi 6 Segmen

Sebarkan:
PUDJA SUTAMAT
TERNATE - Debat publik pertama Cagub-Cawagub pemilhan gubernur Provinsi Maluku Utara tahun 2018 digelar di Gamalama Ballroom Hotel Grand Dafam, jumat (4/5/2018) besok. Hal ini diutarakan salah satu komisioner KPU Malut Pudja Sutamat saat ditemui diruang kerjanya ,Kamis (3/5/).

“ Untuk kesiapannya mulaii hari ini KPU sudah menuntaskan undangan yang belum terdistribusi,” ungkap Pudja.

Pudja mengatakan, debat perdana dengan tajuk “Pembangunan Berbasis Kepulauan Menuju Kesejahteraan Masyarakat” dimulai pukul 20:00 wit – 23:00 WIT dan sudah sesuai Standar Operasional Prosedur ( SOP). Untuk persedian kursi yang disiapkan bagi peserta debat sebanyak 500 buah.

“ Peserta dalam debat kandidat  itu terdiri dari keterwakilan masing-masing tim paslon sebanyak 50 orang, panelis, KPU Kabupaten/Kota, lembaga swadaya masyarakat (LSM), serta teman-teman Bawaslu dan stakeholder yang lain,” ujarnya.

Kata Pudja, debat publik ini dibagi dalam 6 segmen yakni segmen penyampaian visi dan misi masing-masing paslon, segmen pendalaman visi misi, segmen sesi pertanyaan, kemudian dilanjutkan dengan segmen debat kandidat antar paslon.

“ Pelaksanaannya KPU bersama Iven Organizer (IO), karena pelaksanaan dilapangan KPU sudah menunjuk IO untuk menjaga jalannya debat secara bersama-sama dengan KPU, Polres, dan Polda Malut,” katanya. (Mal/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini