Pernak Pernik PD 2018 Mulai Dijual

Sebarkan:

Lapak milik Iwan yang dikunjungi pembeli
TERNATE – Kendati Piala Dunia (PD) 2018 baru akan dimulai pada 14 Juni 2018 mendatang, namun demam penggila PD mulai melanda. Kurang dari sebulan jelang pembukaan, pernak pernik yang bercirikan event empat tahunan ini mulai menghiasi jajanan para pedagang musiman. Seperti terlihat di Jalan Revolusi Kelurahan Santiong Kota Ternate Tengah.

Iwan salah satu pedagang mengaku, bendera setiap tim nasional yang berlaga pada 14 Juni mendatang itu diambil langsung dari Kota Bandung Jawa Barat. Meski pelaksanaannya kurang dari sebulan, namun para fens mulai meminati pernak pernik tersebut. “ Yang banyak diminati itu negara Brazil, Argentina, dan Germany,” imbuhnya sambil menambahkan, kirasan harga bendera bervariasiUntuk bendera ukuran 3x2 cm dijual Rp. 400 ribu, ukuran 1x1 cm dijula Rp. 150 ribu.

Kendati begitu Iwan mengatakan, peminat pernak pernik piala dunia belum terlalu ramai. Pria asal Pulau Jawa ini meyakini peminat akan ramai apabila pembukaan atau pergelaran piala dunia resmi digelar. “ Kadang-kadang laku, kadang juga tidak. Pendapatan per harinya tidak mencapai Rp. 200 ribu karena sesuai pembeli,” tukasnya. (Am)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini