Kader PMII Diminta Tingkatkan Mutu dan Skill Dalam Menghadapi Era Digitalisasi

Sebarkan:
Abubakar Abdullah
TERNATE - Sikap kepedulian yang baik oleh ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Ternate patut diberikan apresiasi, karena  H-5 menjelang  hari raya Idul Fitri  1439 Hijriah dimanfaatkan untuk mengelar diskusi dan buka puasa bersama (bukber) dengan kader-kader PMII Kota Ternate, Minggu (10/6/2018).

Kegiatan dengan tajuk “Membangun Kader Yang Tangguh Dalam Menghadapi Tantangan Zaman” bertempat di Hotel Batik Kelurahan kalumpang Ternate Selatan dan dihadiri langsung Ketua Gerakan Pemuda Ansor Maluku Utara (Malut), Salim Taib, pengurus Ikatan Alumni (IKA) PMII Malut, Fahrul Abdul Muin, ketua Mabincab PMII Kota Ternate Abubakar Abdullah, serta kader-kader PMII kota Ternate.

Abubakar Abdullah kepada reporter usai pelaksanaaan bukber mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu  kader PMII yang tanguh dalam menghadapi tantagan zaman. Untuk itu ada beberapa isu pokok yang telah disampaikan terkait dengan kesiapan kader PMII Kota Ternate menghadapi industri ke empat yang sekaran lagi gencar-gencar untuk diantisipasi oleh berbagai stakeholder di Indonesia.
 
”Saya sampaikan kepada kaders PMII bagaimana kita menyikapi perkembangan industri ke empat yang ditandai dengan masuknya era digitalisasi ini,” ucapnya.

Menurutnya, era digitalisasi ini cukup membawa dampak keberuntungan besar bagi masyarakat terkhusunya kader PMII Kota Ternate bilamana dimanfaatkan dengan baik. Dengan demikian kader-kader PMII Ternate selain meningkatkan mutu dirinya dan kemampuan skill, serta  diikuti spirit atau semangat zaman yang berkembang seperti sekarang ini.

Ia berharap agar kader-kader  PMII  tidak ketinggalan zaman. Kader-kader  PMII  dituntut terus mengikuti perkembangan zaman dengan baik. ” Kecenderungan-kecenderungan zaman harus diikuti  agar  ada pilihan untuk membuat kader PMII menjadi baik dimasa yang akan datang,” harapnya. (Mal)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini