Dibohongi Oleh Ketua DPC, Sejumlah Kader Demokrat Hijrah Partai

Sebarkan:
 Dibohongi oleh ketua DPC, sejumlah Kader Demokrat memilih hijrah partai
TERNATE - Sejumlah anggota pengurus Partai Demokrat Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  memilih untuk mengundurkan diri lantaran merasa dikhianati oleh Abdullah Taher  selaku  ketua DPC Kota Ternate. Bukan hanya mengundurkan diri dari partai Demokrat, para kader itu memilih hijrah ke partai Bulan Bintang (PBB).

Dalam konfrensi pers dengan sejumlah awak media yang dipusatkan di Coffe Soccer Kelurahan Stadion Minggu (15/07/2018) Samir Jahum mengatakan problem yang dialami partai Demokrat saat ini tidak lagi bersandar pada mekanisme partai sehingga sebanyak 20 orang anggota DPC Demokrat menyatakan sikap undur diri dan memilih bergabung dengan PBB DPC Kota Ternate. 

Kata dia, kami merasa dibohongi oleh ketua DPC kota Ternate Abdullah Taher sebab dilihat dari proses awal musyawarah cabang (Muscab) saya (Samir Jahum) akan diangkat sebagai sekertaris DPC Demokrat Kota Ternate. Akan tetapi setelah beberapa bulan SK yang dikeluarkan oleh DPP tidak sesuai dengan harapan dan diangkat Heni Sutan Muda sebagai sekertaris DPC kota Ternate.

" Disaat musyarawah cabang,kami sebagai aktor yang memenangkan Abdullah Taher sebagai ketua DPC. Tetapi dalam proses berjalan, Heni Sutan Muda yang diangkat menjadi sekertaris DPC dan saya sebagai bendahara. Padahal sesuai dengan usulan streing, saya Samir Jahum diangkat sebagai Sekertaris dan Heni Sutan Muda sebagai bendahara DPC. Tetapi yang terjadi malah sebaliknya.

Menurutnya kami merasa dizholimi oleh oknum oknum Demokrat sehingga kami merasa kecewa sebab partai Demokrat tidak berkomitmen, untuk itu kami memilih keluar dari Demokrat dan bergabung dengan partai PBB.

Hal yang senada juga disampaikn ketua PAC kota Ternate Selatan Ismail Dinamonga mengatakan bahwa partai Demokrat dianggap tidak berkomitmen sehingga kami memilih pindah ke PBB. " dan insyaallah kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kursi di parlemen bahkan merebut unsur pimpinan, " pungkasnya.

" kami sudah berkomitmen mengambil sikap untuk keluar dari Demokrat sebab diinternal Demokrat dinilai berkomitmen. (Mal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini