Dukungan Jokowi-Ma'ruf Terus Mengalir

Sebarkan:

Peserta Deklarasai Menandatangani Sapanduk Sebagai Bentuk Keseriusan Mendukung Joko Widodo- Ma'ruf
TERNATE –  Untuk membuktikan keseriusan mendukung Joko Widodo, dua priode sebagai Presiden Republik Indonesia sejumlah organisasi Masyarakat (Ormas) di wilayah Provinsi Maluku Utara, Minggu (02/09/2018) bertempat di tapak III Kelurahan Salero menggelar deklarasi mendukung Jokowi- Ma'ruf sebagai Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilres) pada tahun 2019 mendatang 

Ratusan pendukung Jokowi tersebut merupakan keterwakilan dari sejumlah Ormas dan OKP seperti Relawan Jokowi Dua Periode (RJ2P) Malut, Pemuda Pancasila, Forum Peduli Pembangunan Daerah (FP3D), Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI), GardaNita, Kieraha Institut, Garda Bangsa dan Deklarasi tersebut di awali dengan jalan sehat dari land Mart menuju Tapak III serta penanda tanganan dukungan di spanduk sepanjang 30 Meter.
Kegiatan Deklarasi tersebut menarik perhatian dari berbagai pihak yang melaksanakan aktifitas olah raga pagi di kawasan tersebut, termasuk Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan beberapa pejabat Pemprov yang kebetulan mengisi hari libur dengan jalan sehat.

Ketua RJ2P Malut, Umar Hayan Kepada Awak media mengatakan, menyatukan satu visi kedepan dan menciptakan kondisi politik Maluku Utara, tetap aman terkendali terkait dengan dukungan pada pemilu 2019 nanti.

Inilah pembuktian Bahwa Joko Widodo Layak dua Priode Presiden 
Alasan mendukung Jokowi ini karena sudah terbukti membangun bangsa ini tanpa pilih kasih, buktinya Maluku Utara sudah berulang kali di kunjungi Presiden. Kepimimpinan Joko Widodo sangat nyata dan menyentuh masayarakat. "Kami mengusung Joko Widodo untuk menjabat di periode ke dua, kami berharap melalui acara hari ini, mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, menjelang momentum Pemilihan presiden" jelasnya.

Ia kata dia, tidak menghambat siapapun untuk berpolitik di Maluku Utara, tetapi ketika yang berpolitik itu mengganggu ketahanan, kehidupan, berbangsa dan bernegara kita, secara otomatis kami akan lawan." Mari sama-sama kita satukan visi keamanan, ketertiban selama menjelang pilpres di Maluku Utara, Jangan sampai pesta demokrasi kita, berdampak hal-hal negatif berbangsa dan bernegara kita," Katanya

Ia Menuturkan, Paska deklarasi hari ini, pihaknya melakukan konsolidasi ke kabupaten kota yang ada di malut, baik secara eksternal maupun internal untuk satukan pilihan pada pilpres nanti mengingat program-program di pemerintahan Jokowi sangat menyentuh ke masyarakat bahkan sampai ke Malut.

"Pemerintahan Jokowi ini sangat perhatian dengan masyarakat Maluku Utara, terbukti dari 7 presiden yang berganti di Indonesia, baru 2 orang presiden yang datang di Malut dab menginjakkan kaki hingga ke pelosok Halmahera yaitu presiden Sukarno dan presiden Joko Widodo," ujarnya.

Ia Mengaku, Relawan Jokowi dua periode semua sudah terbentuk di 10 kabupaten kota dan Masih menunggu tahapan pemilihan, sesuai dengan agenda panwas, mengenai deklarasi secara terbuka.

Sementara itu, Garda Wanita Mahalayati Malut Laura Majid mengemukakan Jokowi merupakan pilahan tepat Masyarkat Malut. "Kami mendukung Jokowi dua periode, Karena Jokowi kerjanya nyata," Singkatnya (el/red)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini