BK Kampanyekan Bahaya Rokok (ke) Masyarakat

Sebarkan:

LABUHA - Pengurus  Wanita Indonesia Tampa Tembakau (WITT) Provinsi Maluku Utara (Malut), massa bakti 2019-2022 resmi dilantik, Jumat (8/3). Pelantikan di Cangamatau Desa Kampong Makean ini dihadiri Bupati Halsel Bahrain Kasuba, Ketua Pembina WITT Pusat, Cri Puspa Dewi Motik Pramono dan Ketua umum WITT Pusat, Titi Setiati Hatta. Ketua Dewan Pelindung WITT Provinsi Maluku Utara, Hj. Nurlela Muhammad, Para Pimpinan SKPD, Ibu-Ibu Bayangkari, serta Ketua dan Anggota WITT Provinsi Maluku Utara turut menghadiri rangkaian tersebut.

Dalam sambutannya, Bahrain Kasuba mengucapkan terima kasih kepada Pembina dan Ketua WITT Pusat yang telah berkenang hadir di Kabupaten Halsel untuk menghadiri prosesi pelantikan organisasi yang sangat penting untuk menjadikan Indonesia ini terutama Halsel bisa kuat dan sehat tanpa tembakau. “ Ini adalah organisasi yang sangat strategi, olehnya itu perlu diberikan apresiasi, karena dengan adanya organisasi WITT ini dapat menyehatkan generasi Maluku Utara, khususnya Halsel,” kata Bupati.

Selain itu, bupati juga mengajak Pengurus WITT yang baru dilantik serta Ibu-Ibu yang ada di Halsel dapat mendeklarasikan para suami-suaminya agar bebas asap rokok. Politisi PKP Indonesia ini Mengatakan, Pemkab Halsel  juga terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan untuk tidak merokok. Bahkan menurutnya, saat ini pemkab sudah mengeluarkan peraturan Bupati nomor 1 Tahun 2009 tentang larangan merokok di tempat umum.

“ Mari kita berkomitmen bersama untuk menyehatkan Maluku Utara, khususnya Kabupaten Halmahera Selatan, dan mari kita bekerja dan terus bekerja untuk mencapai satu tujuan yang kita idamkan bersama,” katanya.


Pembina WITT Pusat, Cri Puspa Dewi Motik Pramono mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Halsel yang telah merespon dengan baik pelantikan WITT. Ia berharap kepada para Pengurus WITT yang baru dilantik untuk bisa mensosialisasikan kepada para generasi-genarasi muda untuk menjauhi rokok.

Menurutnya, yang pertama kali merusak kesehatan adalah anak-anak remaja. “ Selamat Kepada WITT Malut yang baru dilantik semoga dapat bekerja dengan baik,  serta dapat mensosialikan bahaya merokok kepada generasi-generasi penerus,  sehingga kedepan Indonesia, khususnya Bacan bebas dari asap rokok,” harap Dewi.

Ketua Pelindung WITT Provinsi Malut, Hi. Nurlela Muhammad turut berkomentar. ketua Tim Penggerak PKK Halsel itu optimisi mengupayakan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Halsel tentang bahaya merokok.
“ Saya berharap organisasi ini juga dapat diikuti diseluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Maluku Utara, sehingga kedepannya Maluku Utara tetap sehat,” harap Istri dari orang orang nomor satu di Halsel.

Pelantikan WITT Provinsi Maluku Utara ini bertemakan, Menuju Generasi Emas, Maluku Utara Siap Sambut Indonesia Sehat Tanpa Rokok. Proses Pelantikan diawali dengan Pengambilan sumpah serta penyamatan Pin dari Ketua WITT Pusat Titi Setiati Hatta kepada Ketua Umum Cabang WITT  dan Pengurus WITT Provinsi Malut. (saf)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini