Track Record UHS Diragukan, BK Berepluang Bersama Golkar

Sebarkan:
Hi. Bahrain Kasuba, Bupati Halsel, yang juga bakal calon Bupati Halsel 

Labuha- Pernyataan resmi Sekertaris DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara (Malut) Ir. Arifin Jafar, terkait dengan perioritas kaders golkar yang bertarung sebagai calon bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada tahun 2020 mendatang, ternyata hanya isapan jempol.

Hal tersebut dikarenakan, partai golkar memiliki petunjuk teknis (Juknis) dalam melakukan penjaringan bakal calon bupati, bahkan bupati aktif Hi. Bahrain Kasuba, sebagai bakal calon bupati juga dikabarkan memiliki peluang besar maju sebagai bupati dengan menggunakan kendaraan partai golkar. Hal itu diutarakan Ketua OKK DPD II Partai Golkar Kabupaten Halsel, Gufran Mahmud, dihadapan awak media pada Selasa 24 Juni di Kantor DPRD Halsel. "Kita di partai golkar punya mekanisme yang merujuk pada juknis, sehingga Bahrain Kasuba juga punya peluang bersama golkar," kata Gufran 

Ketua OKK DPD II Partai Golkar Kabupaten Halsel 

Menurut Gufran,  bahwa partai golkar tidak menutup diri meskipun ada kaders partai yang menjadi perioritas untuk dicalonkan sebagai bupati, namun akan dilihat dari berbagai aspek,  salah satunya merujuk pada hasil survei dan indikator lainnya sebagai ukuran. "Kalau ada kaders partai golkar yang belum layak maju karna berdasarkan beberapa factor dan golkar kalah,  maka partai golkar harus bergening posisi untuk menang, sekalipun yang diusung bukan kaders partai," tutur Gufran

Hal tersebut, tampaknya berbeda dengan pernyataan Sekertaris DPD I Partai Golkar Provinsi Malut, Ir. Arifin Jafar, yang memperioritaskan kaders golkar untuk dicalonkan sebagai calon bupati, yakni Umar Hi. Soleman, dengan berbagai indikator yang dinilai berhasil membawa partai golkar sebagai pemenang dari periode ke periode meskipun dalam pemilihan kali ini golkar keluar sebagai pemenang kedua dalam pemilihan legislative Kabupaten Halsel. 

Hal tersebut, tampaknya trekrecord Umar Hi. Soleman, selaku nahkoda DPD II Partai Golkar Kabupaten Halsel diragukan.  Bahkan, Gufran berpendapat bahwa Bahrain Kasuba,  yang juga Ketua PKPI Kabupaten Halsel, juga memiliki peluang besar bersama partai golkar apalagi sebagai calon inkamben yang saat ini masih bupati aktif,  hal ini dinilai layak Dan akan dilihat juga hasil survei. "Nanti kita liat, dan golkar tetap merujuk pada mekanisme partai, " tutup Gufran (saf)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini