Gubernur Bersama Forkopimda Tinjau Pusat Keramaian Jelang Kebiasaan Baru

Sebarkan:


 
Gubernur Malut KH. Abdul Ghani Kasuba, Lc, bersama FORKOMPIMDA meninjau temapt keramaian di Kota ternate

TERNATE – Gubernur Maluku Utara, Utara KH. Abdul Ghani Kasuba, Lc, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPIMDA) Maluku Utara dan Wal Kota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, S.H., M.M, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPIMDA)  melakukan peninjauan lokasi keramaian di wilayah Kota Ternate jelang penerapan adaptasi kebiasaan baru yang akan diterapkan di wilayah Maluku Utara. (17/6)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba, Lc, Kapolda Malut Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., Kabinda Malut Brigjen TNI Dudy Fristiyanto, S.A.P., M.A.P, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Imam Sampurno Setiawan, Kajati Malut Erryl Prima Putera Agoes, Sekda Prov. Malut Drs. Syamsudin Abdul Kadir, Wakapolda Malut Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, S.H., M.M., Dandim 1501/Ternate Kolonel Inf Mahfud Ghozali, Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. dan  Sekda Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, S.P., M.E.

Para pejabat Forkompimda berkumpul di Ruangan Kapolda Maluku Utara kemudian bergerak meninjau lokasi tempat keramaian yaitu Ternate Mall, Jatiland Mall dan Hypermart. Pengecekan meliputi sejauh mana kesiapan lokasi-lokasi pusat keramaian tersebut dalam menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung sesuai dengan Revisi ke-4 Pedoman Kesiapsiagaan Menghadapi Novel Corona Virus (Covid-19) Kementrian Kesehatan yang mengatur tentang protokol kesehatan yang harus dijalankan menjelang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang akan segera diberlakukan dalam rangka pemulihan perekonomian masyarakat.

Sementara itu. Melalui keterangan yang disampaikan oleh Koordinator Bidang Kehumasan Mulyadi Tutupoho menyampaikan bahwa Danrem bersama Forkopimda melakukan peninjauan pusat-pusat keramaian hari ini fokus pada pusat perbelanjaan yang sering dikunjungi masyarakat dan dijadwalkan besok tepatnya tanggal 18 Juni akan mengunjungi lokasi-lokasi lainnya yang ada di Kota Ternate seperti Bandar Udara, Pelabuhan, Pasar Tradisional serta tempat keramaian lainnya.

Lanjut Mulyadi. Hal tersebut dimaksudkan guna meninjau kembali sejauhmana kesiapan dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru sesuai Revisi Ke-4 dari Kementrian Kesehatan yang ditujukan guna memulihkan aktifitas perekonomian masyarakat yang ada di Kota ternate sehingga dapat berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. ”pungkasnya (red)




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini