Kantongi Tiga SK, BK Kembali Incar Empat Parpol Besar

Sebarkan:
Bahrain Kasuba saat saat memperagakan tarian cakalele
Foto : Humas Pemkab Halsel.

HALSEL - Bakal calon Bupati Bahrain Kasuba akhirnya menujukan kekuatannya sebagai calon bupati petahan setelah berhasil mendapatkan tiga surat keputusan partai Gerindra, PKP-Indonesia dan Berkarya. Kekuatan ini ditunjukkan Bahrain dengan kembali mengincar empat partai besar lainnya yakni PDI-Perjuangan, PKS, Golkar dan Demokrat.

Bupati aktif Kabupaten Halmahera Selatan ini sangat optimis mendapatkan surat keputusan dari keempat partai tersebut. Sebab, menurut Bahrain, pengalaman politik yang dialaminya lima tahun lalu PKS juga mengeluarkan surat keputusan untuk mencalonkan pasangan Bahrain Kasuba dan Iswan Hasjim di waktu injury time. Dari pengalaman itu, Bahrain terus melakukan penjajakan dan komunikasi politik di tingkat DPP untuk mendapatkan dukungan dari keempat partai ini.

"Maka saya kira hal yang sama juga mungkin terjadi di tahun ini," kata Bahrain, Jum'at 17/7/2020.

Selain PKS mantan anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan dua periode ini juga melakukan komunikasi politik dengan PDI-Perjuangan, Golkar dan Demokrat. Padahal kempat partai ini sudah mengeluarkan surat keputusan mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati yang lain. Meski demikian Ketua DPK PKP-Indonesia Halsel ini tidak gentar untuk mendapatkan surat keputusan keempat parpol tersebut.

"Saya tetap bangun komunikasi dengan DPP. Karena saya tahu yang merekomendasikan adalah kewenangan pusat," cetus BK.

Ambisi pria gemar olahraga sepak bola ini diamini para Tim Relawan dan simpatisan yang tersebar di 30 Kecamatan. Menurut mereka, keinginan BK mendapatkan surat keputusan dari keempat partai politik tersebut merupakan satu kekuatan besar sebagai calon Bupati Kabupaten Halmahera periode kedua di tahun ini.

"Kalau BK juga dapat SK keempat partai itu, sudah tentu BK lebih kuat dibandingkan dengan calon lain," tutur Yusup Madi Relawan BK Lanjutkan dari dapil Gane.

(Buwas/PM)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini