Samsir Hamajen "Gusur" Dahrun Kasuba dari Ketua KNPI Halsel

Sebarkan:
Mantan Ketua DPD KNPI Dahrun Kasuba dan PLT Ketua DPD KNPI Halsel Samsir Hamajen (istimewa).

HALSEL - Jabatan Ketua DPD KNPI Kabupaten Halmahera Selatan resmi berganti dari Dahrun Kasuba ke Samsir Hamajen. Pergantian ini sesuai surat keputusan (SK) yang dikeluarkan DPD KNPI Malut Nomor: KEP.005/DPD KNPI MU/VIII/2020 tentang Pergantian Antar Waktu Plt Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Halmahera Selatan Periode 2017-2020 tertanggal 8 Agustus 2020.

Pergantian tersebut dilaksanakan DPD KNPI Malut pada Minggu (9/8) di Grand Fatma Kelurahan Moya, dengan agenda penunjukkan Samsir Hamajen sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD KNPI Kabupaten Halmahera Selatan.

Sebelum dilakukan penyerahan SK, DPD KNPI dibawa pimpinan Imran Saleh menggelar rapat pleno di Istana Caffe pada Jumat, 7 Agustus. Dalam rapat pleno tersebut, memutuskan penunjukkan Samsir Hamajen sebagai Plt Ketua KNPI Halsel menggantikan Dahrun Kasuba.

Ketua DPD KNPI Malut Irman Saleh mengatakan, pihaknya mengharapkan ada penyegaran di Kabupaten Halsel. Penyegaran ini dimaksudkan agar Musda KNPI Halsel yang rencananya digelar 29 Agustus mendatang punya hasilnyang berkualitas, hasil yang bisa berdampak positif hingga ke masyarakat.

Menurut Irman, Dahrun Kasuba tidak punya pelanggaran serius hingga harus diberhentikan. Tapi disisi lain, KNPI harus bergerak cepat, apalagi menjelang Musda diakhir bulan Agustus. Irman juga mengapresiasi kinerja Dahrun Kasuba selama memimpin DPD KNPI Halsel.

"Kita mengapresiasi apa yang telah Dahrun lakukan sejauh ini di Halsel. Kinerja dia dalam memimpin KNPI Halsel patut dibanggakan," cetsu Irman.

Sementara itu, Plt Ketua KNPI Halsel, Samsir Hamajen mengaku, arahan dari DPD KNPI Malut Musda DPD KNPI Halsel di tahun ini digelar semeriah mungkin. Oleh karena itu, dirinya berusaha sekuatnya agar Musda yang direncanakan digelar di Desa Babang Kecamatan Bacan Timur ini dikenal luas oleh masyarakat.

"Saya tidak bisa menjanjikan banyak atas amanah yang telah dipercayakan ke saya ini. Tapi saya akan berusaha sekerasnya agar Musda dan DPD KNPI Halsel dikenal luas," ujar Samsir.

Samsir yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halsel ini berujar,  hasil keputusan yang dikeluarkan DPD KNPI Malut ini akan disampaikan ke seluruh pengurus DPD KNPI Halsel. Pihaknya juga terus menggelar konsolidasi untuk kesuksesan Musda KNPI Halsel akhir bulan ini.

"Kita akan melihat Musda KNPI Halsel pada 29 Agustus nanti sebagai Musda yang meriah di negeri Saruma," pungaksnya. (Buwas/PM)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini