Kapolri Minta Polda Malut Cegahan Kerumunan

Sebarkan:
Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan. (Com/PM)

TERNATE - Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara (Malut) bakal memerintahkan jajaran Polres melakukan sosialisasi tentang telegram Kapolri Jenderal Idham Azis untuk upaya pencegahan kerumunan yang terjadi selama pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung 9 Desember tahun 2020 mendatang.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan mengatakan,setelah keluarnya instuksi pak Kapolri Polda dan jajaran di Malut akan siap melakukan sosialisasi terkait 5 poin telegram pak Kapolri.

"Polda Malut tetap menginpletasikan telegram tersebut di tengah Pilkada yang berlangsung di 8 Kabupaten Kota pada 9 Desember 2020 sesuai 5 poin yang sudah diperintahkan pimpinan,"ujar Adip ketika di konfirmasi,Rabu (9/9/2020).

Adip menambahkan,Polda akan terus melakukan koordinasi dengan pihak KPU, Bawaslu dan lainya untuk pelaksanaan Pilkada sehingga bisa menciptakan situasi yang baik di situasi pandemi covid-19 dengan cara penerapan protokol kesehatan saat menjalankan tahapan-tahapan Pilkada sehingga bisa berjalan aman damai dan sejuk.

"Kami akan memerintahkan Satger baik di Polda maupun di jajaran agar segera menindak lanjuti perintah pimpinan tersebut," pungkasnya. (Cim/PM).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini