DPD IMM Malut: Desak Rektor UMMU Panggil Oknum Dosen

Sebarkan:

 

Ketua DPD  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Malut, "Alfajri A. Rahman"

TERNATE,Potret – Beredarnya Status di Medsos Sosial whatsapp/Facebook oleh salah satu Oknum Dosen di Kampus Universitas Muhammadiyah maluku utara (UMMU) Ternate membuat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Maluku Utara, angkat bicara.

Ketua DPD IMM Malut, Alfajri A. Rahman saat Di wawancara jumat (9/10) mengatakan, sangat menyayangkan sikap dan mental seorang dosen UMMU yang menilai aksi sejumlah mahasiswa di Kota Ternate sampai merusak Fasilitas umum.

Selaku Pimpinan Organisasi IMM Malut. Aji sapaannya, Menuturkan bahwa perlu kiranya dosen harus manjadi contoh serta panutan yang baik bagi mahasiswa, bukan buat gaduh dengan menulis status di Medsos (whasapp) sehingga menuai banyak kontroversi di  kalangan natizen, ungkapnya.

Kata dia, jika status yang di unggah itu dengan alasan anaknya atau ponakannya ikut aksi sehingga oknum dosen melarang itu sangat tidak etis. Karan status itu menjastis dan menyakiti hati para mahasiswa yang melakukan demonstaris UU Omnibus law.

Dengan masalah ini, kiranyaan Rektor UMMU segera mengambil langkah. Kiranya, jangan sampai mamancing amarah para mahasiswa yang kuliah di UMMU. Saya bisa pastikan apabila rektor tidak ambil langka maka akan ada aksi besar-besaran di Kampus UMMU itu sendiri yang di lakukan oleh mahasiswanya, jelasnya.

Masalah status oknum dosen. Kata dia, dengan permintaan maaf di Media Sosial (Whatsapp/facebook) tidak membayar rasa sakit hati oleh kaum mahasiswa yang datang dari penjuru Moloku Kie Raha. Untuk itu, harus ada efek jerah dari pihak kampus sesuai dengan perbuatannya, “pungkasnya (red).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini