Samsir Hamajen "Rampas" Rekomendasi IPM dari Ongky Nyong

Sebarkan:
Penyerahan rekomendasi dukungan IPM.

TERNATE- Kekuatan Samsir Hamajen untuk mencalonkan diri sebagai ketua DPD KNPI Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) semakin kuat setelah dirinya memperoleh dukungan penuh dari seluruh organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah di Maluku Utara (Malut).

Pada Senin 12 Oktober, Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Maluku Utara memberikan rekomendasi dukungan kepada Samsir. Ketua Umum PW IPM Malut Fandi Fataruba, menyerahkan langsung rekomendasi tersebut.

Rekomendasi IPM dengan nomor 04-REK/B-2-XXVII/PW.IPM.X/2020, tertanggal 11 Oktober 2020 tersebut diberikan kepada Samsir setelah PW IPM menarik dukungan dari Ongky Nyong yang diberikan dukungan sebelumnya.

"Rekoemndasi sebelumnya telah dibatalkan dengan surat pembatalan. Rekomendasi yang baru kepada Samsir Hamajen," kata Fahrul Fataruba. 

Selain IPM, Samsir juga mendapat dukungan dari PW Pemuda Muhammadiyah, PW Nasyiatul Aisyiyah dan DPD IMM Maluku Utara. Ketiga Ortum Muhamadiyah ini terlebih dahulu mendukung Samsir Hamajen untuk maju sebagai Ketua DPD KNPI Halsel. Saat ini seluruh Ortom Muhammadiyah di tingkatan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) satu suara dan merapat ke Samsir Hamajen.

Usai menerima dukungan dari PW IPM Malut, Samsir Hamajen mengatakan, dirinya akan menjaga amanah yang telah diberikan oleh seluruh Ortom Muhammadiyah di Maluku Utara untuk maju sebagai ketua DPD KNPI Halsel.

Selain itu, Samsir juga menegaskan, akan mengawal prosea berjalannya Musda KNPI Halsel hingga selesai dengan lancar dan aman. Hal itu lantaran dirinya juga ditunjuk oleh DPD KNPI Malut sebagai Plt Ketua KNPI Halsel saat ini.

"Meski saya ikut bertarung menjadi Ketua DPD KNPI Halsel, tapi saya memberi kewenangan kepada para pengurus untuk bebas memilih atau mendukung siapa saja yang mereka anggap sebagai yang terbaik. Saya dengan ikhtiar penuh dan merelakan diri untuk perjuangan pemuda di Halsel, juga menyatakan siap maju dan bertarung," tandas Samsir.

Samsir mengharapkan, seluruh Angkatan Muda Muhammadiyah di Malut, serta di Halmahera Selatan turut mengawal dirinya untuk maju sebagai ketua DPD KNPI Halsel. Artinya, semuanya memberikan saran dan masukan agar tetap langgeng dalam melangkah.

"Saya juga menyampaikan terima kasih atas seluruh dukungan dari Ortom Muhammadiyah, terutama Angkatan Muda Muhammadiyah, semoga langkah ikhtiar ini, serta didorng dengan doa dari seluruh teman-teman, kita dapat menjaga keberlangsungan Musda Halsel hingga berjalan aman dan lancar," pungkasnya. (Buwas/PM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini