TULUS: Kota Ternate harus di Tata secara Profesional

Sebarkan:
Paslon Walikota dan Wakil Walikota Ternate Nomor Urut Dua Muhammad Tauhid Soleman dan Jasri Usman saat berkampanye di Kelurahan Kalumata,


Banjir dan Sampah serta Aiar Bersih jadi Problema di Kota Ternate//

TERNATE,Potret – Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Ternate Nomor Urut Dua Muhammad Tauhid Soleman dan Jasri Usman saat berkampanye di wilayah Ternate Selatan, Kelurahan Kalumata, Jumat (2/10) malam, menyeroti masalah lingkungan Kota Ternate.

Paslon TULUS mengungkapkan bahwa masalah lingkungan sudah menjadi langganan masyarakat kota ternate terkait banjir dan sampah. TULUS saat berkampanya dihadapan puluhan warga Kalumata, berharap masalah lingkungan ini harus dihadapi oleh pimimpin yang paham, bekerja secara ikhlas, memberi solusi secara berkeadilan.

Selain itu, penangan banjir kata TULUS siaga dalam memantau potensi banjir pada titik rawan banjir, yakni tanggap dalam merespons penanganan banjir. Kemudian penggalangan kekuatan bersama untuk menangani banjir yang terdiri dari institusi dan masyarakat.

Maka dari itu, "Pilihlah pemimpin yang betul-betul tahu kerja, punya jajak rekam atau pengalaman. Pimimpin yang action cepat, jika Ibu -bapak menghadapi masalah dilingkungan anda," ujar Jasri Usman mengawali kampanye.

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMI) ini meneturkan, setiap warga negera bebas menetukan hak pilih pada Sembilan Desember nanti, jadi harus jelih dan menilai tipikal calon pimimpin untuk 5 Tahun mendatang. Jangan terjebak dengan bujukan dan rayuan manis apalagi mendapat tekanan dari oknum-oknum tertentu.

Jasri menegaskan, optimis bersama Tauhid dapat memenangkan pertarungan Pilwako Ternate kali ini karena instrumen Politik yang dinahkodainya adalah pemenang di Kota Ternate.

"PKB itu pemenang di Kota Ternate, dan kali ini saya siap mendampingi bapak Tauhid untuk memenangkan pertarungan Pilwako Sembilan Desember nanti" papar Jasri disambut riuh tepuk tangan dari warga.

Masalah lingkungan, banjir dan sampah dipertajam Calon Walikota Ternate. Tauhid memaparkan. Ternate saat ini banyak permasalahan sering terjadi, salah satunya banjir ketika hujan deras melanda kota ini. Karena ini masalah  lingkungan jadi Kota Ternate harus ditata secara baik dan profesional.

“Ternate merupakan kota unik, dimana ada tiga pemandangan yang bisa dinikmati sekaligus, yakni: gunung, laut dan danau. Hal ini sangat berkaitan dengan lingkungan. Karena itu, faktor lingkungan harus diperhatikan dan dijaga secara baik,” ungkap mantan Sekot Ternate.

Muhammad Tauhid Soleman saat menyampaikan orasi politiknya di warga Kelurahan Kalumata

Yang berikutnya persoalan sampah. Di Kota Ternate ini, sampah yang dihasilkan cukup banyak. Bahkan kalau ditumpuk bisa menjadi sebuah pulau. Selain itu, masalah air bersih, masih banyak masyarakat yang belum menikmati secara layak.

Semua permasalahan itu, harus bisa diselesaikan oleh pemerintah Kota Ternate secara profesional. Karenanya, tidak boleh salah memilih pemimpin. Menurut Tauhid, Kota Ternate butuh pemimpin yang tahu persis permasalahan masyarakat secara detail. Sehingga memiliki formula untuk menyelesaikan permasalahan.

“Kalau ada kandidat yang memberikan janji-janji manis, saya dan Pak Jasri tidak mau berikan janji. Insya Allah kalau kami terpilih, kami akan wujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat,” tandasnya.

Tauhid juga menghimbau agar masyarkat Kelurahan Kalumata dapat mensukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Ternate tanggal Sembilan Desember 2020 dengan menciptakan suasana aman dan damai. "Saling menjaga kebersamaan dan silaturahmi, agar kota ini tetap nyaman bagi semua orang," jelas Tauhdi mengakhiri kampanye. Di akhir kampanye jumat malam itu, Imam Mesjid Kalumata Ali Fabanyo turut memimpin doa bersama demi kesuksekan paslon TULUS pada Sembilan Desember nanti, (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini