Gelar Dialog Terbuka, Kaum Milenial Deklarasi Dukungannya ke MONAS

Sebarkan:

 

Dukungan Kaum Milenial ke MONAS 

MABA,Potret – Perkembangan jaman sekarang, Kaum Melenial dituntut untuk memberikan perubahan. Tergantung bagaimana kaum milenial berperan aktif dalam dunia politik, salah satunya adalah kaum milenian Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut), telah menggelar dialog terbuka dengan menghadirkan empat orang pamteri muda yang berlangsung di Desa Dakaino, Kecamatan Wasile Timur, kamis (26/11)

Ketua Komunitas Pemilih Abdu-Azis (KOMPAS), Ismit Abas Hatary mengatakan dilaog terbuka yang diselenggarakan kaum melenial ini, merupakan salah satu bentuk kegiatan kampanye yang telah diatur oleh KPU Haltim.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi politik kepada masyarakat dengan menghadirkan pemateri yang berkompeten di bidangnya yakni, dr Haryadi Ahmad anggota DPRD Malut, Sefnat Sanangua Ketua LSM Forum Paralegal Malut, Hisomudin Ketua Kelompok Tani, Julia Pihang Pemerhatian Perempuan dan Anak,” kata Ismit.

Selain itu, pada kegiatan ini juga terdapat penggalian gagasan yang bersifat partisipatif dengan melibatkan pemateri, peserta dan juga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 03, Moh Abdul Nasar-Azis Ajarat (MONAS).

“Pasangan calon yang hadir turut mendengar dan menanggapi penyampaian pemateri dan peserta,” jelasnya.

Ismit mengaku, dari hasil dialog terbuka ini. Akan menjadi catatan khusus dalam perencanaan daerah lima tahun kedepan, ketika pasangan Abdu-Azis terpilih untuk memimpin Haltim.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami generasi muda Halmahera Timur dalam partisipasi pembangunan daerah untuk lima tahun kedepan,” terangnya.

Acara dialog yang diisi dengan live musik dihadiri ratusan masyarakat yang berada pada wilayah Kecamatan Wasile dan Wasile Timur, diakhiri dengan deklarasi dukungan pemilih milineal ke pasangan calon nomur urut 03, MONAS.

Hadir dalam deklarasi tersebut, melibatkan perwakilan dari kaum melenial di delapan  kecamatan yakni Kecamatan Wasile Selatan,Wasile, Wasile Timur, Kecamatan Wasile Tengah, Wasile Utara, Maba Selatan, Maba dan Kecamatan Maba Tengah,”pangkasnya.(red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini