Komisi III Dekot Minta Dispen Terus Pantau Belajar Tatap Muka

Sebarkan:
Anas Umalik : Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate

TERNATE - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kota Ternate meminta Dinas Pendidikan Kota Ternate untuk selalu berkordinasi dengan Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) agar untuk memantau semua perkembanagan penyebaran Covid 19 di Sekolah yang ada di kota Ternate.

Hal ini di sampaikan langsung Oleh Ketua Komisi III Dekot Anas U Malik kepada sejumlah wartawan pada selasa (24/11/20).

Anas menyarankan, seiring dengan perubahan status Covid-19 yang saat ini naik pada status Oranye, maka Komisi III Dekot meminta Dinas Pendidikan agar segera mempertimbangkan terkait dengan proses belajar mengajar tatap muka, karena dinilai sangat membahayakan keselamatan untuk anak didik.

 “ dengan adanya perubahan status Covid-19 yang saat ini berubah dari zona kuning ke zona oranye, maka diminta kepda Dinas Pendidikan agar mempertimbangkan belajar tatap muka, karena sangat membahayakan, “ Kata Anas. 

Anas bilang, beberapa hari kemarin, ada beberapa anggota DPRD melakukan Reses keberapa sekolah dan di sekolah tersebut suda melakukan proses belajar tatap muka dengan mengedepankan protap kesehatan (Prokes) dan semua siswa maupun guru menggunakan masker dan menjaga jarak.

Lanjut Anas, dalan waktu dekat Komisi III juga akan megundang Tim Satgas Covid-19 untuk memastikan ketika proses belajar tatap muka dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pantauan Tim Satgas, apakah ada potensi pelanggaran protap kesehatan atauka ada potensi klaster baru penyebaran Covid.

“ Dalam waktu dekat, kami akan mengundang tim Satgas Covid-19 untuk menanyakan sejauh mana proses belajar tatap muka di tengah Covid-19, apakah ada pelanggaran protap kesehatan atau ada potensi klaster baru. Jika ada pihak sekolah mengabaikan protap kesehatan maka sekolah tersebut tidak bisa melanjutkan belajar tatap muka, Ujarnya.

Maka dari itu kata Anas, Komisi III Dekot meminta kepada semua pihak baik itu Dinas Pendidikan, DPRD,  maupun Tim Satgas Covid-19 untuk selalu memantau di semua Sekolah yang ada di Kota Ternate. Jika ada sekolah yang mengabaikan Prokes, maka sekolah tersebut akan ditutup (Dhan)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini