KPU Halsel Mulai Cetak Surat Suara

Sebarkan:
Ketua KPU Darmin Hi Hasim dan Ketua Bawaslu Kahar Yasim saat melakukan pengecekan surat suara. (Istimewa)

HALSEL - KPU Kabupaten Halmahera Selatan hari ini Jumat 13 November mencetak surat suara (SS) untuk pemilih Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Tempat cetak SS sendiri dilakukan di Kota Makassar oleh di PT. Surya Agung.
"Hari ini surat suara untuk pilkada halsel mulai dicetak," kata Ketua KPU Halsel Darmin Hi Hasim melalui pesan whatsApp, Jumat 13/2020.

Setelah dicetak, SS sebanyak 154. 377 ditambah dengan 2,5 persen langsung dikirim ke Halsel. Targetnya kata Darmin, paling lambat tanggal 19 November SS sudah tiba di Halsel. 

Untuk logistik lainnya seperti kotak suara dibuat di Kota Tengerang, Bogor dan Surabaya. Sementara hologram dicetak di Jakarta.  Berbeda tempat cetak logistik ini sesuai pemilihan berdasarkan lelang e-katalog. "Jadi pemenangnya terpisah," sambung Darmin.
 
Proses percetakan logistik Pilkada Halsel ini turut dikawal Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan. Dalam agenda ini, Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilihan ikut memastikan proses percetakan surat surat dan logistik. "Kami tetep mengawasi, karena itu sudah menjadi tugas kami sebagai lembaga pengawas," cetus Ketua Bawaslu Kahar Yasim.

Diketahui, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera yang ditetapkan pada tanggal 9 Desember ini diikuti dua pasang calon, yakni Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan nomor urut 1 dan pasang kedua Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba nomor urut 2. (Buwas/PM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini