Kemenhan RI Terima Bantuan Alat Kesehatan dari Kemenhan Singapore

Sebarkan:
Penyerahan sertifikasi bantu kesehatan oleh Kepala Delegasi Kemenah Singapore COL Nicholas Lim kepada Sekjen Kemenah RI Marsekal Madya TNI Donny Ermawan Taufanto. Foto Kemenhan RI

Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI Marsekal Madya TNI Donny Ermawan Taufanto., M.D.S menerima penyerahan bantuan alat kesehatan dari Kementerian Pertahanan Singapura yang diwakili oleh Kepala Delegasi Athan Singapore COL Nicholas Lim, Rabu (23/12) di Kementerian Pertahanan RI Jakarta. 

Sekjen Kemhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa penanganan Pandemi Covid-19 harus cepat, akurat dan tepat sasaran, hal ini sangat diperlukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Keberhasilan pengendalian terhadap penularan Covid-19 ini juga sangat ditentukan oleh kedisiplinan dan protokol kesehatan. 

"Oleh karena itu pelaksanaan disiplin secara konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas harus tetap dilaksanakan sebelum dan selama vaksinasi yang nantinya akan dilakukan," kata Sekjen Kementerian Pertahanan RI Marsekal Madya TNI Donny Ermawan Taufanto yang dilansir dari laman resmi Kemenhan RI, Kamis 24/12/2020.

Sekjen juga menyampaikan Kemhan dan TNI merasa terhormat atas bantuan Kemhan dan Angkatan Bersenjata Singapura berupa 300.000 swab kits. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk wujud kerja sama Internasional. 

"Kemhan RI beserta rakyat Indonesia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kemhan dan Angkatan Bersenjata Singapura atas bantuan alat kesehatan yang diberikan," tutur Sekjen    
 
Hadir dalam acara tersebut Kabaranahan Kemhan Marsma TNI Yusuf Jauhari, S.Sos., M. Eng, Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan Laksma TNI dr.Arie Zakaria, Sp.OT. Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar, Karo Umum Setjen Kemhan Brigjen TNI Zainul Arifin, S.A.P, Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI I.E.Djoko Purwanto, S.E., M.M, Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp. OG., M.M.R.S,  Atase Laut SLTC Tony Wong, Atase Udara LTC Davis Lee, Asisten Athan ME3 Mike Chen dan  Asisten Atase Darat ME2 Shawn Tan. (Buwas/PM)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini