Pemuda Pancasila Malut Bakal Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Bencana

Sebarkan:
Pemuda Pancasila Maluku Utara menggelar konferensi Pers terkait bantuan untuk warga yang terdampak bencana

TERNATE - Organisasi Pemuda Pancasila (PP) Maluku Utara bakal menyalurkan bantuan kepada Warga yang terdampak Bencana Alam di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dan Halmahera Utara (Halut) 

Rencananya, penyaluran bantuan kepada warga kabupaten Halut dan Halbar akan dilakukan pada senin, (18/01/2021) besok.

Wakil Ketua Pemuda Pancasila Maluku Utara, Iki Sukardi Husen dalam Konfrensi Persnya minggu (17/01/21) mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian sosial atas bencana alam yang menimpa saudara - saudara kita yang ada di Kabupaten Halbar dan Halut. 

Gerakan kemanusian ini kata Iki Sukardi, bukan hanya sebatas penyaluran bantuan saja akan tetapi kami dari Pemuda Pancasila juga akan membangun posko - posko di beberapa titik di wilayah yang terdampak bencana tersebut, termasuk di kota Ternate juga tepatnya di Graha Pemuda Pancasila.

" sasaran penempatan posko di Kabupaten Halmahera Barat tepatnya di Tobelo dan Kecamatan Galela Selatan, sedangkan di Halmahera Utara titik poskonya di Jailolo dan Sidangoli, " Ujar Iki sapaan akrabnya.

Lanjut Iki, posko yang nantinya akan di bangun bukan hanya di peruntukkan untuk Pemuda Pancasila saja. Akan tetapi bersifat umum, semua elemen Masyarakat juga bisa memberikan bantuan dasar berupa bahan Makanan, Selimut dan lainnya, sementara bantuan dalam bentuk uang itu langsung di serahkan langsung ke posko. (Dhan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini