DPMD Usulkan 249 Kades Masuk Daftar Vaksin Covid-19

Sebarkan:
Kepala DPMD, Bustami Soleman ketika diwawancara awak media. (Buwas/PM)
HALSEL - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Halmahera Selatan bakal mengusulkan ke Dinas Kesehatan agar 249 Kepala Desa masuk daftar peserta vaksinasi Covid-19. 

"Kita akan usulkan, tapi kita tunggu karena bertahap," kata Kepala DPMD, Bustami Soleman ketika ditemui di Kantor Bupati, Senin 1/2/2021.

Kepala Dinas Kesehatan Hasna Muhammad sendiri menyetujui usulan yang bakal disampaikan pihak PDAM. Namun, Hasan belum bisa memastikan 249 Kepala Desa tersebut dilakukan vaksinasi.

"Tapi masih tahap berikut ini diutamakan tenaga kesehatan," ujarnya.

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Halsel Badi Ismail merespon positif usulan Kepala DPMD Bustami Soleman tentang usulan vaksinasi bagi 249 Kepala Desa. Badi juga meminta seluruh Kepala Desa mendukung proses vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah.

Apalagi kata Badi, vaksinasi ini bertujuan untuk memalisiri penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Halmahera Selatan. "Kami kepala desa ini selalu berurusan dengan masyarakat, jadi kami juga perlu divaksin demi keselamatan kita semua," ujar Badi yang juga Kades Labuha. (Buwas/PM)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini