PKS Halsel Gelar Pelantikan Pengurus, TOP dan Rakerda Periode 2020-2025

Sebarkan:
Proses pelantikan pengurus DPD PKS Halsel periode 2020-2025. (Buwas/PM)
HALSEL - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar pelantikan pengurus periode 2020-2025 sekaligus melakukan Trening Orentasi Partai (TOP) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Dalam pelantikan tersebut dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Is Suaib, Sekertaris Wilayah, Basir Kanaya dan sejumlah pengurus DPW lainnya. Selain itu turut hadir Wakil Bupati Iswan Hasjim dan Wakil Bupati terpilih Hasan Ali Bassam Kasuba.
 
Ia Suaib dalam sambutannya mengatakan, DPP PKS memberikan dua target kepada seluruh pengurus di Provinsi dan Kabupaten Kota di seluruh Indonesia. Yang pertama kata Is, di tahun 2024 kader PKS harus bertambah dan yang kedua, perolehan kursi di DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota harus bertambah.

"Saya yakin dan percaya di Halmahera Selatan ini akan membuat sejarah di Maluku Utara akan dapat memperoleh enam kursi di DPRD Kabupaten Halmahera Selatan," tuturnya, Minggu 27/3/2021.

Is juga menyentil penyampaian dari Ketua Badan Pimpinan Wilayah (BPW) Indonesia Timur, Muhammad Kasuba dalam Rakerwil beberapa minggu yang lalu mengatakan bahwa, pembangkit PKS di Indonesia Timur dimulai dari Maluku Utara. Maka dikesempatan itu, Is mengatakan, kebangkitkan PKS Maluku Utara dimulai dari Kabupaten Halmahera Selatan.

"Kalau Indonesia Timur mulai dari Maluku Utara, kalau di Maluku Utara kembangkitan PKS kita harus orbitkan semangat di Halmahera Selatan," cetus Is

Sementara itu, Ketua DPD PKS Halsel Husni Salim dalam sambutannya menambahkan, kader PKS Halsel periode 2020-2025 didominasi kaum muda dengan rata-rata usia dibawah dari 40 tahun.
"Yang usianya 40 keatas tinggal berapa orang saja yang lain usianya 30 tahun kebawah. Jadi PKS hadir dengan logo baru orang Halsel juga semangat baru," kata Husni

Ketua DPD PKS dua periode ini juga mengatakan, dalam empat kali Pilkada PKS di Halmahera Selatan tidak pernah kalah, walaupun di Pilkada tahun 2020 kemarin kader PKS mengusung wakil bupati. Tapi sebagai partai pengusung PKS tidak pernah kalah.

"Satu-satunya partai yang selalu menang di Pilkada. Termasuk Pak Iswan itukan PKS yang menangkan. Kedepan dengan pengurus yang baru PKS lebih kuat," ujarnya.

Dihadapan kader dan simpatisan yang hadiri dalam kegiatan tersebut, Husni optimis PKS akan memenangkan pemilihan gubernur di tahun 2024 yang akan datang. Selain di pilgub, target PKS Kabupaten Halmahera merebut kemenangan di pemilihan legislatif di tahun 2024. Di Pileg tahun 2019 kemarin kata Husni PKS tidak kalah. Namun perolehan kursinya di DPRD berkurang tapi perolehan suara PKS meningkat.

"Hanya saja dengan sistem yang baru PKS kehilangan kursi. Tetapi suaranya meningkat. 
Di tahun 2024 harus spektakuler supaya kursinya tambah. Target PKS di tahun 2024 harus merebut 6 kuris di DPRD. Supaya kita calon juga kursi sudah mencukupi," tutup Husni.

Kegiatan ini dihadiri lima Dewan Pimpinan Kecamatan dan puluhan simpatisan PKS ini dilakukan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Panitia pun menyiapkan tempat cuci tangan, masker dan jaga jara.

Diketahui, pengurus DPD PKS Kabupaten Halmahera tetap dijabat oleh Husni Salim sebagai Ketua DPD dan Iksan Kalaserang sebagai Sekertaris DPD. (Buwas/PM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini