Seluruh ASN dan Lembaga Vertikal Divaksin

Sebarkan:

Salah satu ASN dilingkup Pemkab Halsel saat menjalani vaksin. (Istimewa)
HALSEL - Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera seluruhnya divaksin. Selain ASN, TNI-Polri, seluruh pegawai di lembaga vertikal lainnya juga ikut divaksi. 

"Semua lembaga divaksinasi tanpa terkecuali karena ini program pemerintah," kata Kepala Seksi Survelens dan Imunisasi Dinas Kesehatan Halsel, Husen Alhadar, kepada media ini, Kamis 18/3/2021.

Lokasi vaksinasi ini dibagi dibeberapa titik. Di Bacan Selatan dilaksanakan di Puskesmas Gandasuli, Bacan Timur di Puskesmas Babang dan Puskesmas Labuha. Sementara ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Halsel menjalani vaksinasi di kantor Malaria Center.

Lembaga yang sudah menjalani vaksinasi kata Husen, yakni jajaran Kodim 1509/Labuha yang dilaksanakan di Puskesmas Gandasuli dan BPKAD di Kantor Malaria Center. Sementara Polres Halsel melakukan vaksinasi di Puskesmas Labuha. Kompi Senapan A, KPLP dan Pertamina dilakukan vaksinasi di Puskesmas Babang.

 "Semua SKPD dan lembaga vertikal lainnya tetap divaksin hanya secara bertahap," ujar Husen.

Pada program vaksinasi ini, pihaknya tetap mengedepankan pemeriksaan kesehatan sebelum dilakukan vaksinasi. Sebab, itu merupakan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan.

"Riwayat penyakit saja yang tidak divaksin dan ibu menyusui," tutup Husen. (Buwas/PM)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini