Fraksi PKS Sumbang Material Rumah Wartawan Korban Kebakaran

Sebarkan:
Fraksi PKS saat menyerahkan bantuan kepada Sahril Samad. (Istimewa)
HALSEL - Fraksi PKS DPRD kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) sumbang material rumah berupa beri batako dan seng kepada wartawan Sahril Samad yang merupakan korban kembaran rumah kontrakan yang terjadi pada Selasa 4/5 di Desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan.

Dipimpin Ketua fraksi Salma Samad dan didampingi wakil Ketua Fraksi Humein Kiat dan anggota Baihaki Ahmad meninjau secara langsung kondisi rumah kontrakan milik Sahril Samad. Kunjungan ini dilakukan untuk menghitung jumlah material bangunan. 

Dikesempatan itu, fraksi PKS ini langsung menyerahkan bantuan  kuwitansi belanja matrial bangunan yang telah dibayar untuk diserahkan langsung kepada Sahril Samad.

"Apa yang kami berikan ini belum mampu mengobati duka yang dialami oleh saudara Sahril Samad akan tetapi dapat mengurangi sedikit beban atas musibah yang dialaminya," kata, Jumat 7/5/2021.

Salma mengatakan, musibah yang dialami salah satu rekan wartawan tersebut merupakan bagian terkecil yang datang dari Allah SWT, sehingga korban sebagai manusia harus kuat dan mampu menghadapinya dengan sabar. Menurutnya, apa yang dialami oleh Sahril Samad saat ini, dapat mengetuk hatinya bersama beberapa kerabatnya yang tergabung dalam fraksi PKS di DPRD Halsel untuk melihat secara langsung sekaligus memberikan perhatiannya dengan cara mengurangi sedikit beban yang dialami Sahril

"Kami berinsiatif dengan cepat agar bulan yang suci ini kita dapat meringankan beban kepada orang-orang yang sedang mengalami kesulitan akibat dari musibah dialaminya," ujar Salma
Sementara itu, Humein Kiat menambahkan, proses pembangunan rumah milik Sahril Samad ini menjadi tanggung jawab penuh fraksi PKS.
 
Fraksi PKS saat meninjau lokasi rumah kontrakan milik Sahril Samad yang terbakar. (Istimewa)
Humein Kiat menambahkan, jika masih terdapat kekurangan dalam proses pembangunan maka dirinya meminta Sahril Samad untuk menghubingi fraksi PKS. Sebab, dua jenis bahan bangunan tersebut menjadi tanggungjawab fraksi PKS hingga selesai.

"Kami bantu sepenuhnya untuk bahan batu tela dan seng, jadi kalau masih kurang langsung menghubungi kami,” kata Humein

Sementara bahan bangunan yang diberikan berupa, 4000 batako, 80 lembar seng dan semen.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halsel, Samsir Hamajen, menyampaikan terima kasih kepada fraksi PKS DPRD Halsel yang turut membantu meringankan beban rekan wartawan.

"Semoga apa yang dilakukan fraksi PKS kepada rekan kami ini mendapat balasan dari Allah SWT,” ucap Samsir. (Buwas/PM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini