Peringati HAN, Ini Pesan Gubernur Malut

Sebarkan:
Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba memperingati Hari Anak Nsaional

SOFIFI – Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA), menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021, di Restoran Secret Garden Sofifi, pada akhir Juli 2021 Sabtu, (24/7/2021).

HAN yang diperingati setiap tanggal 23 Juli tersebut, dikemas secara tatap muka dan secara virtual, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Malut, KH. Abdul Gani Kasuba, yang didampingi Bunda Forum Anak Malut, Hj. Faoniyah Jaohar Kasuba, menyapa anak-anak perwakilan dari 10 kabupaten/kota lingkup wilayah Maluku Utara, secara virtual.

“Sudah menjadi kewajiban, orang tua harus memberikan perhatian khusus terhadap anak-anak, karena suatu saat mereka tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang akan menggantikan kita generasi pendahulu” tutur gubernur dengan rona bahagia melihat anak-anak lewat tampilan layar kaca.

Gubernur juga memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk berdialog menyampaikan kondisi sekolah, kondisi tenaga pendidik (guru), hingga bagaimana perasaan mereka belajar dalam situasi pandemi Covid-19.

“Untuk sekolah pada saat ini kami masih menunggu informasi dari pihak sekolah, mengenai belajar, kami masih belum tatap muka,” ungkap Fahri, salah satu perwakilan dari Kota Tikep.

Menanggapi hal itu, Gubernur berpesan agar anak-anak tetap semangat untuk belajar, jangan jadikan pandemi sebagai alasan membatasi menimbah ilmu, bahkan Gubernur menegaskan, jika ada guru yang tidak proaktif agar segera dilaporkan.

Sementara itu, ditempat yang sama, Bunda Forum Anak Malut, Hj. Faoniyah Jaohar Kasuba mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada anak-anak.

“Bunda sangat bangga dan apresiasi kalian bisa melakukan hal-hal yang baik, bangkitkan imun tubuh ditengah pandemi . Pandemi ini menimbulkan tantangan kebutuhan hak anak,”tandasnya

Turut hadir dalam acara HAN 2021 ini, Sekretaris Daerah Samsuddin A. Kadir di dampingi Ibu, Kadis PPPA Malut Musyrifah Alhadar, Pimpinan OPD lingkup Pemprov Malut, serta Pengurus Forum Anak Maluku Utara.

Dinas Kominfosan dalam peringatan Hari Anak Nasional tersebut memfasilitasi dengan menyiapkan peralatan pendukung media virtual yang dilaksanakan dengan sukses. Jajaran Dinas Kominfo terus berupaya meningkatkan pelayanan terutama menyiapkan peralatan pendukung menyongsong pelaksanaan STQ Nasional pada Oktober 2021 ini.(diskominfosan/dni)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini