DPC GPM Halsel Minta Polres Periksa Kapus Busua

Sebarkan:
Ketua DPC GPM Harmain Rusli (dok. pribadi)
HALSEL - DPC Gerakan Pemuda Marhain (GPM) Kabupaten Halmahera Selatan meminta pihak Polres memanggil Kepala Puskemas Busua Fadli Talib untuk diperiksa terkait dugaan penyelewengan dana jaminan persalinan (Jampersal) senilai Rp 45 juta.

"Polisi sudah seharusnya melayangkan surat pemanggilan kepada dia (Fadli Talib) untuk diperiksa," kata Ketua DPC GPM, Harmain Rusli kepada media ini, Kamis 12/8/2021.

Menurut Harmain, sesuai pemberitaan di media massa belakang ini mencuat Kepala Puskesmas Busua diduga kuat tilep (makan) dana jampersal hingga puluhan juta. Hal ini kata Harmaini, polisi sudah bisa jadikan sebagai bukti permulaan untuk menyelusuri dugaan penyelewengan tersebut benar atau tidak.

"Data dari media itu saya pikir sangat detail. Jadi bisa dijadikan bukti permulaan untuk dilakukan penyelidikan," ujarnya.

Dirinya menambahkan, apalagi saat ini Bupati Usman Sidik dan Wakil Bupati Ali Hasan Bassam Kasuba berkomitmen memberantas korupsi di lingkup pemerintah daerah.

Jadi kata Harmaini, pejabat atau ASN yang diduga melakukan penyelewengan anggaran daerah atau melakukan hal-hal yang bertantangan dengan hukum harus ditindak.

"Kalau dibiarkan mereka akan terus melakukan kesalahan yang berdampak pada nama baik kepala daerah," tutupnya. (Buwas/PM)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini