DKP Malut Terus Berkomitmen Tingkatan PAD

Sebarkan:
Kadis DKP Malut : Abdullah Asgaf

SOFIFI – Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) terus berupaya meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Meskipun PAD di tahun 2021 bisa dibilang telah melewati target akan tetapi tekad dan komitmen DKP terus dilakukan guna meningkatkan PAD di tahun 2022.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku Utara, Abdullah Assagaf kepada wartawan Senin (03/2/2022) mengatakan, setelah dilantik sebagai kadis definitif, dirinya langsung menyusun program baik itu di bidang tangkap serta bidang lainya.  

“ Hampir setahun menjabat, Alhamdulillah peningkatan PAD cukup siginifikan dan telah melewati target”ucap Abdullah.

Abdullah bilang, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari sektor perikanan memang menjadi perhatian serius kita. Itu sebabnya, realisasi PAD di tahun 2021 kemarin telah melebihi target PAD yang diharapkan yakni Rp. 342.854.985 yang bersumber dari Jasa Kepelabuhan dan 207.539.000 dari Izin Usaha Perikanan.

DKP Malut terus mempertahankan peningkatan PAD di sektor Perikanan, dengan lima program utama yang telah ditetapkan pada tahun 2021 yakni, Program pengelolaan perikanan tangkap, Program pengelolaan budidaya, Program penguatan daya saing produk Kelautan dan Perikanan, Program pengawasan sumber daya Kelautan dan Perikanan dan Program pengelolaan ruang laut.

" kita berharap dengan hadirnya lima program tersebut bisa meningkatkan PAD di tahun 2022 ini lebih baik,"tandasnya.(red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini