BPKAD Malut Siap Bayar Tunggakan Gaji Honor Daerah

Sebarkan:

Ahmad Purbaya

SOFIFI – Pemerintah Provinsi Maluku Utara, melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) segera membayar hak-hak para guru Honor Daerah (Honda) yang masih nunggak kurang lebih enam bulan.

Saat ini BKPAD Malut sudah menyiapkan pemebayaran gaji honda yang belum terbayarkan di tahun 2021. Bahkan kami sudah berkoordinasikan dengan Komisi IV DPRD yang bermitra dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), serta menyepakati bahwa, pembayaran tersebut adalah kewajiban pemda,”ucap Purbaya kepada, Minggu (20/2/2022).

Purbaya bilng, masalah gaji Honda harus menjadi perhatian serius sebab dengan upah yang diterima mereka tetap semangat mendidik para generasi muda agar menjadi sukses ke depannya.

“Kita akan bayar per bulan itu dua kali, sehingga harapannya di April itu sudah bisa terselesaikan,”ujarnya.

Selain itu kata Purbaya, pihaknya juga akan segera menyelesaikan tunggakan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) bagi ASN dilingkungan Pemprov Malut. Pembayarannya akan dimulai bulan Maret mendatang.

“kita akan bayar, baik itu yang tertuggak maupun yang bulan berjalan, sehingga di seluruh TTP tidak ada yang tertunggak,”tuturnya (red)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini