Festival Kampung Nelayan Tomalou Bakal Dibuka Oleh Menteri KP-RI

Sebarkan:
Foto bersama Kadis DKP Malut Abdullah Assagaf dan Menteri KP-RI, Ir. Sakti Wahyu Trenggono

JAKARTA -  Menteri Kelautan Perikanan Republik Indonesia, Ir. Sakti Wahyu Trenggono, MM akhirnya bersedia menghadiri sekaligus membuka event Festival Kampong Nelayan Tomalou (FKNT) di Kota Tidore Kepulauan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Utara, Abdullah Assagaf yang didampingi Sekertaris DKP Malut, Irwan Arsan pada saat melakukan pertemuan dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan atau KKP RI, Sakti Wahyu Ternggono MM dan Staf ahli menteri KP RI Prof. Rochmin Dahuri pada Rabu23 Februari 2022.

Menurut Abdullah, kedatangannya disambut baik oleh KKP dan ada beberapa program yang dibahas bersama yakni tentang program dan anggaran APBN untuk Maluku utara melalui dana dekonsentrasi, tugas pembantuan dan Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2021 dan 2022, program perikanan tangkap dengan konsep yang terukur serta program Kampung Nelayan Maju (KALAJU).

"kami juga membahas program perikanan budidaya dengan konsep komoditi budidaya udang vaname, rumput laut, lobster dan kepiting serta pembentukan kampung budidaya maju di Indonesia dan Maluku Utara pada khususnya,”ujarnya.

Abdullah juga mengemukakan, menteri KP bersedia hadir dan akan melakukan kunjungan kerjanya selama 4 hari di Maluku Utara, mulai pada tanggal 6 -9 Maret 2022. Selain akan membuka event FKNT, Ia juga akan melakukan peletakan batu pertama pada sentra perikanan terpadu program kampung nelayan maju (KALAJU) di kota Tidore Kepulauan.

“Kedatangan menteri KP selain membuka FKNT di Tidore, juga melakukan kunjungan ke Kabupaten Halmahera Selatan deng lokus kunjungan ke Pelabuhan Perikanan Panambuang Bacan, kunjungan ke Pulau Morotai dengan lokus kunjungan ke Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Daeo morotai dan PT. Morotai Marine Culture (MMC) di pulau Ngele-Ngele,”pungkasnya.

Lanjut Abdullah, dihadapan menteri KP, tak lupa dirinya menyampaikan salam pak Gubernur Maluku Utara untuk mengundang Bapak menteri KP RI agar dapat hadir sekaligus membuka gelaran event Festival Kampung Nelayan Tomalou atau FKNT 2022.(red)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini