Sambut Kedatangan Jama'ah Calon Haji, Sekprov Malut Pimpin Apel Siaga

Sebarkan:
Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Syamsuddin A Kadir saat memimpin apel siaga kedatangan jama'ah calon Haji 

SOFIFI - Untuk memastikan kesiapan Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Provinsi Maluku Utara dalam memberikan pelayanan terhadap para jamaah, panitia menggelar apel siaga pada Rabu, 22 Juni 2022 yang dipimpin langsung oleh Sekda Malut, Samsuddin A Kadir.

Pelaksanan apel siaga diikuti tidak saja anggota PPIHD tetapi juga aparat keamanan dari Polres Ternate, Satpol PP, Komisi IV DPRD Maluku Utara serta lintas sektor terkait.

Sekda Malut, Syamsuddin A. Kadir, mengatakan pada saat pelaksanaan pelayanan jemaah calon haji nanti dapat memberikan pelayanan maksimal 

”saya minta para petugas agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada jemaah calon haji sehingga para jemaah calon haji mendapat kenyamanan dalam melaksanakan ibadah haji,"ujar Syamsuddin.

Kepada keluarga jemaah calon haji kata Sekda, nantinya saat jemaah calon haji masuk asrama haji untuk di karantina, petugas haji juga harus dapat memberikan pemahaman dengan baik sehingga tidak terjadi masalah.

"Petugas haji yang tergabung dalam PPIHD Malut diharapkan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan tanggung jawab dengan baik, sehingga pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan baik,"harapya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe, mengungkapkan selama dua tahun pelaksanaan ibadah haji tidak dapat terlaksana, baru di tahun 2022 pemerintah arab saudi membuka kembali pelaksanaan ibadah haji dan untuk indonesia dan memperoleh jatah 1 juta jemaah calon haji.

Untuk Provinsi Maluku Utara lanjut Sarbin, memperoleh jatah 489 jemaah calon haji ditambah 2 petugas haji yang dibagi dalam 2 kloter yaitu kloter 11 dan 12 Embarkasi Makassar.

”pada tanggal 23 dan 24 juni jemaah calon haji dari kabupaten kota mulai masuk di asrama haji transit Ngade ternate untuk di karantina, selanjutnya akan diberangkatkan pada tanggal 25 dan 26 juni 2022 menuju embarkasi Makassar,"tandasnya.(red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini