Muhammadiyah Halsel Gelar Shalat Idul Adha pada Sabtu 9 Juli

Sebarkan:
Pelaksaan shalat Id di Bogor. (dok.Okezon.com)
HALSEL -  Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) melalui Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Halsel menggelar shalat Idul Adha di Terminal Dinas Perhubungan pada Sabtu 9 Juli.

Sekretaris AMM Halsel, Adnan Wahid, kepada wartawan, Kamis 7/7/2022 menyampaikan, shalat Id akan berlangsung mulai pukul 06.00 WIT. Adnan berharap warga di Ibu Kota Labuha datang lebih awal dengan membawa perlengkapan sholat masing-masing.

"Sholat ini kami laksanakan, khususnya warga Muhammadiyah Halsel, namun tidak menutup kemungkinan untuk seluruh ummat muslim yang mau ikut serta dalam shalat nanti," katanya.

Adnan menambahkan, pelaksanaan shalat ID, tersebut menindak lanjut himbauan pimpinan wilayah Muhammadiyah nomor : 14/II.0/E/22. tentang maklumat pimpinan pusat Muhammadiyah nomor : 01/MLM/I.0/E/2022. tentang hasil hisab, Ramadhan, Syawal dan Djulhijjah.

"Adapun khatibnya yakni Ustadz Arifin, dan imamnya Adinda, Ustadz Safrin Idris, sambungnya.

Pada pelaksanaan shalat Id nanti pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan bagi jamaah.

Sementara itu, Pengurus AMM lainnya Bahtiar, mengatakan, jemaah yang hadir diharap membawa uang infaq, serta sajadah masing-masing karena shalat Id berlangsung di luar lapangan terbuka bukan di masjid.

"Teriminal di Dinas perhubungan terbuka untuk warga Ibu Kota Labuha dan sekitarnya," kata Bahtiar. (Buwas/PM)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini